Camat Banyuresmi Drs. H. Nuroddin M.Si Mengapresiasi Sukses nya Pelaksanan Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Nya - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Camat Banyuresmi Drs. H. Nuroddin M.Si Mengapresiasi Sukses nya Pelaksanan Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Nya







GARUT, harianekspos.com - Camat Banyuresmi Drs. H. Nuroddin, M.Si ditemui dirumah dinasnya Jln KH. Hasan Arief kecamatan Banyuresmi menyampaikan kepada wartawan Alhamdulillah terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa di kecamatan banyuresmi berlangsung sukses tanpa ekses, begitu pun telah diketahui bersama bahwa tahapan demi tahapan pelaksanaan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak gelombang III dikabupaten garutpun berlangsung aman, tentram dan damai Rabu, 06/11/2019.

Terkait pemilihan kepala desa di kecamatan banyuresmi kami pihak Muspika Kecamatan Banyuresmi mulai dari pembukan serta melakukan pematawan dari pagi sampai tengah malam Alhamdulillah berlangsung kondusif aman dan tentram, masyarakat pun sangat antusias ikut serta dalam menyampaikan hak pilihannya serta para calon kepala desa dapat pula menerima hasilnya. Untuk kecamatan Banyuresmi sendiri ada empat desa yang telah meyelengrakan pemilihan kepala desa serentak gelombang III di tahun 2019 serta kepala desa yang terpilih sesuai suara terbanyak yaitu; 1.Desa Sukasenang diperoleh inkanben Pak Iwan Ridwan, 2. Desa pamekarsari diperoleh Pak lman Sulaeman, 3. Desa karyasari diperoleh inkanben Pak Gaya Mulyana, 4. Desa sukalaksana Pak Cepi Lutfi Munawar ucapnya.

Lanjut H.Nuroddhin mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih, dan bagi kepada calon kepala desa yang belum terpilih dapat bekerjasama untuk kemajuan desa masing-masing. khusus bagi calon terpilih kedepan penyelenggaraan desa ini akan menghadapi dinamika yang kuat untuk kemajuan yang harus lebih baik, artinya ditutut bagi Kepala desa dapat mengerahkan segenap kemampunan dan potensi yang ada dalam rangka mewujudkan pembangunan serta dapat mensejahterakan masyarakat di tingkat desa masing-masing.

saya berharap untuk mewujudkan hal itu bagi kepala desa terpilih pertama dapat merajut kembali kebersamaan kepada seluruh komponen yang ada didesa, dan merangkul kembali semua pihak calon yang tidak terpilih maupun pendukungnya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan ditiap desa dalam kondisi kondusif, aman, tertib dan terkendali. Kedua kedepan maksimal tiga bulan setelah pelantikan kepala desa segera menetapkan rencana pembangunan jangka menengah desa  (RPJMDes) untuk menjadi pedoman dalam pembangunan ditiap desa masing-masing, yang nanti nya akan menjadi pertanggung jawaban diakhir masa jabatan kepala desa.

Adapun terkait proses pelantikan kepala desa nanti pihak panitia pelaksana  memberikan surat keputusan untuk melaporkan kepada BPD, yang selanjutnya pihak BPD membuat surat permohonan penetapan kepala desa definitif terpilih terhadap bupati garut melalui camat banyuresmi, mengingat untuk waktu pelantikan kepala desa terpilih InsyaAllah kemarin ada dua rencana bulan Desember 2019 dan pebruari  2020 itu semua tergantung habis masa jabatan tiap kepala desa yang terpilih. Pungkasnya.

Jurnalis: Beni Nugraha

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages