Refleksi Pengajian Bulan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Refleksi Pengajian Bulan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut








GARUT, harianekspos.com - Ust. Koko Rahmat Hidayat dulunya bernama "Wong Sanhua"  Salah satu Da'i yang mengisi pengajian bulanan desa di masjid kampung parigi Rt.01/01 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Saya berasal dari Keturunan cina Tionghoa bejing lahir dari Indonesia. Saya masuk islam pada bulan September 2005 sejak umur 13 Tahun waktu itu kelas satu SMP ucapnya, Senin, 11/11/2019.

Ustaz Koko memaparkan terkait dirinya memutuskan untuk masuk agama islam perjalanannya cukup panjang, hampir 11 tahun masa pencarian kebenaran tentang Agama, yang akhirya memutuskan untuk memeluk Agama Islam. Awalnya yang tertarik bagi saya untuk masuk islam ketika dirinya seringnya mendengar adzan. yaitu kalimat; "Ashadauanamuhammadhrosululloh" tuturnya.

Dalam acara Peringatan Nabi Muhammad SAW Ustaz Koko dalam pesan dawahnya mengingatkan kita: 1.Allah SWT tidak akan melihat fisik melainkan melihat ketakwaannya, itu sebagai bekal hidup, 2.Mempersiapkan diri untuk menghadapi Kematian dengan amal baik, 3.Cintai sesuai yang kamu cintai didunia ini jangan berlebihan karena apa yang kita cintai akan berpisah 4.Berbuat sesuka hati yang tulus ikhlas karena akan ada balasan, 5.Sebaiknya kita mati dalam keadaan islam, 6.Keharusan beristikomah dalam beragama Islam karena kita sudah berkomitmen dengan ajarnya untuk menjalankan perintahnya, diantaranya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kita pun harus bangga karena Nabi kita diutus Allah SWT menjadi Rahmatan lil'alamin rahmat bagi seluruh alam, juga sebagai uswah contoh bagi umatnya.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh, menjelaskan kegiatan ini merupakan visi misi kami yaitu membangun masyarakat yang adil, makmur, merata, sejahtera, dan berakhlukul karimah oleh karena itu maka kegiatan ini kami laksanakan, ibuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Banyuresmi Drs.H.Nuroddhin, M.Si, Sekmat Banyuresmi Dudi Suryadi, S. S.T.P. Kepala KUA Banyuresmi Asep sepulloh, S.H.I, Bhabinkamtibmas Bripka Dudi Irawan, beberapa Anggota BPD Desa Bagendit, Serta tokoh Masyarakat.   
Bhabinkamtibmas Desa Bagendit  Bripka Dudi Suryadi menambahkan kami mengapresiasi acara kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang aman tertib dan aman karena dengan adanya bimbingan agama sebagai sarana silaturahmi antar warga, tuturnya.

Salah satu tokoh masyarakat berinisial R.D. menyampaikan kegiatan pengajian bulanan ini memang bagus akan tetapi saya berharap jangan menjadi ajang pencitraan, makan-makan enak, dimana masih banyak pembangunan dimasyarakat yang masih banyak membutuhkan dana desa, baik aspek ekonomi masyarakat miskin, rumah warga miskin, terlebih menggunakan anggaran dana desa yang cukup besar, bahkan tadi kepala desa mengucapkan merencanakan akan menambahkan lagi anggaran di tahun 2020 untuk kegiatan pengajian bulanan desa. Pungkasnya.









Jurnalis: Beni Nugraha

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages