Puskesmas Pacing Gelar Keren Tanpa Rokok Di Sekolah SMK Jayabeka - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Puskesmas Pacing Gelar Keren Tanpa Rokok Di Sekolah SMK Jayabeka




KARAWANG, harianekspos.com - Peringatan: Rokok Membunuhmu.” Itulah pesan singkat yang terlihat dalam bungkus rokok. Bukan hanya sekadar kata-kata, tapi kini bungkus rokok juga berhiaskan gambar-gambar orang yang sakit akibat merokok, dari mulai tenggorokan yang berlubang hingga paru-paru yang menghitam. Pertanyaannya, apakah karena itu semua orang semakin takut untuk merokok?

Kampanye Keren Tanpa Rokok di Sekolah terus di gencarkan puskesmas pacing kegitan tersebut di lapangan SMK Jayabeka 3. Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.selasa 12/11/2019

Dengan di hadiri 250 Siswa. para siswa dari SMK Jayabeka. MTS Hidayatul islamiyah. SMPIT Miftahul Janah. SMPN 2 Jatisari. dan kepala sekolah serta guru pembimbing.

Kepala UPTD Puskesmas Pacing H. Ucin menjelaskan. Acara kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Bahaya rokok. dan tidak adanya anak didik di sekolah yang merokok tergantung Kepala Sekolah dan guru nya. 

“Semakin gencarnya iklan-iklan dan promosi industri rokok, semakin besar potensi remaja atau anak muda menjadi perokok baru.

Tapi, tentu saja Berbagai kegiatan dilakukan oleh puskesmas pacing. Keren Tanpa Rokok supaya anak-anak muda bisa berhenti merokok.

“Keren Tanpa Rokok, yakni “Pelopor Gaya Hidup Sehat” mampu mengajak anak muda untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah, meskipun tidak mudah untuk mengajak orang berhenti merokok, setidaknya dan teman-temannya tidak pernah berhenti untuk selalu berusaha.

“Kita ketahui banyak anggapan di dunia remaja bahwa jika tidak merokok itu tidak gaul, tidak keren, tidak mempunyai teman banyak, kami ingin mengubah mindset tersebut bahwa kita bisa mempunyai teman banyak meskipun tidak merokok, kita bisa gaul meskipun tidak merokok, kita bisa hidup keren tanpa rokok,” pungkas 






Jurnalis: Egi
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages