Puskesmas Pacing Kampanye (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Halaman Desa Pacing - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Puskesmas Pacing Kampanye (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Halaman Desa Pacing




KARAWANG, harianekspos.com - Kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat. di halaman Desa Pacing Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. rabu 13/11/19


Puskesmas Pacing bersama para kader TP PKK dari empat Desa hadir dalam acara kegiatan senam pagi. Senam pagi lebih digalakan oleh desa melalui TP PKK masing masing Desa sebagai wujud nyata Germas Hidup Sehat yang telah menjadi program desa dalam membangun sumber daya manusia agar masyarakat menjadi masyarakat yang madani sehat lahir dan batin. Senam pagi yang ketika dulu hanya diperuntukan anak-anak sekolah, sekarang dengan mulai adanya (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di desa, senam pagi makin sering diselenggarakan di kalangan ibu-ibu, remaja bahkan orang tua.

kamis pagi mulai pukul 07.30 wib bertempat di halaman Desa pacing Puskesmas Pacing menyenggarakan senam pagi diikuti seratus orang Kader TP PKK  dari empat Desa,  Mereka berasal dari warga Desa pacing. Desa sukamekar. Desa jatibaru. dan Desa telar sari. Tak ketinggalan senam pagi ini juga di hadiri Kepala Desa Pacing. Babinsa dari Koramil. Babinkamtibmas dari Polsek dan kapolsek jatisari serta korwil cam bidik jatisari dan camat jatisari.

Pelaksanaan senam pagi semakin bergairah karena dipandu oleh instruktur senam ternama dari karawang. Para kader PKK peserta senam pagi sangat antusias sekali mengikuti senam pagi kali ini. Selain itu juga acara tersebut ada lomba senam dan lomba memakan buah pisang serta yang lain nya.

Kepala Puskesmas Pacing H. Ucin dalam sambutannya mengajak para ibu ibu dan orang tua agar giat hidup sehat dengan cara berolahraga senam pagi. dan makan makanan yang bergiji salah satunya buah buahan.

Pada akhirnya diharapkan masyarakat desa dapat secara kesadaran sendiri menggemari dan melakukan olah raga yang sesuai dalam menjaga kondisi fisik mereka melalui pola hidup sehat.



Jurnalis: Egi
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages