Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Menghadiri Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) Triwulan IV Tahun 2019 - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Menghadiri Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) Triwulan IV Tahun 2019


Bupati Karawang Hadiri KOPDAR Triwulan IV Tahun 2019



KARAWANG, harianekspos.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) triwulan IV Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang diikuti sebanyak 27 Bupati/Walikota se-Jabar bertempat di Eminance Hotel Cianjur, Selasa (03/12/19). Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H.Acep Jamhuri, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Karawang.

Tujuan digelarnya Kopdar adalah sebagai ajang silaturahmi, koordinasi dan komunikasi yang dikemas secara informal antara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Bupati/Walikota se- Jawa Barat dengan membahas refleksi akhir tahun penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Harapan yang di inginkan oleh Gubernur adanya kekompakan diantara para bupati/walikota karena dengan modal kompak menjadi suatu kekuatan yang besar untuk membangun bersama-sama.

Dalam pertemuan ini diantaranya disepakati pembentukan Desk bantuan Gubernur, yakni sebuah unit di bawah naungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar. Desk ini sudah dilakukan di DAK (Dana Alokasi Khusus) sehingga semakin lama pembangunan di Jabar makin lancar dan aspirasi dari kota/Kabupaten juga semakin mudah dan terlacak kemacetannya.

Selain evaluasi kegiatan satu tahun ke belakang, Kopdar ini juga membahas rencana program Tahun 2020 antara lain fokus terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.




(Egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages