Camat Banyuresmi Bersama Kepala UPT PUPR Pantau Langsung Realisasi Pekerjaan Hotmix Ruas Jalan Cipicung Wanaraja Kecamatan Banyuremi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Camat Banyuresmi Bersama Kepala UPT PUPR Pantau Langsung Realisasi Pekerjaan Hotmix Ruas Jalan Cipicung Wanaraja Kecamatan Banyuremi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat







GARUT, harianekspos.com - Camat Banyuremi Drs. H.Nurroddin, M.Si bersama kepala UPT PUPR Kecamatan Banyuremi H.Indriana Rahayu, S.Sos, meninjau Jalan Dumuscili sampai perbatasan jembatan cimanuk Desa Cipicung kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Selasa 10/12/2019.

Pekerjan hotmix berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAU) Meyerap anggaran sebesar Sembilan ratus dua puluh dua juta seratus sembilan puluh sembilan ratus rupiah (922.190.900). Sesuai No.602.1/04/PPK/PJK-Pkt.07/DAU/PUPR/2019. Peningkatan Jalan Kabupaten Tahun Anggaran 2019.          Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjan Umum dan Penata Ruang (PUPR) kecamatan Banyuresmi H.Indriana Rahayu, S.Sos menyampaikan kepada awak media saya mengucapkan trimakasih dan bagus bagi masyarakat sangat peduli terhadap kegiatan perbaikan jalan dengan hotmix. Terkait adanya laporan warga masyarakat ada beberapa proses pekerjaan yang terlewat, retak dan tipis dibagian pinggir-pingir jalan menjadi sudut pandang tidak baik bagi semua pihak baik bagi pemerintah maupun bagi pemborong itu sendiri, Ucapnya.

Saya bertugas memonitoring dari awal sudah wanti-wanti terhadap pemborong mohon pada pecingan (pemerataan) diperhatikan sebelum pekerjaan hotmix karena bila pecingan tidak maksimal hasil pekerjaan hotmix tidak akan rata, akan terjadi tebal tipis hasilnya karena jalan yang akan diperbaiki awalnya bergelombang.

Lanjut H.Indriayana Alhamdulillah pihak pemborong yaitu CV. Putra Mandiri telah bertanggung jawab untuk melapis bagi jalan yang terlewat atau yang retak dibahu jalan telah dilaksanakan penambalan semuanya, bahkan ada jaminan pula selama satu tahun dari pihak pemborong bila terjadi kerusakan. 

Perlu diketahui juga untuk jembatan kampung hoerseah yang ada pipa Air belum di perbaiki karena tidak termasuk anggaran pekerjaan hotmix ini, Insya Allah nanti akan Saya sampaikan serta akan dicari jalan keluarnya Kepada bagian pengawas untuk memperbaiki jembatan tersebut, Tuturnya.

Camat Banyuresmi Drs.H.Nurroddin, M.Si menyampaikan terkait telah selesainya pengerjan hotmix antara jln kampung Dumuscil sampai dengan jembatan cimanuk desa cipicung yang berbatasan dengan kecamatan wanaraja. Kami berpesan katanya kunci nya pertama, peran serta warga masyarakat sangat penting, khususnya bagi warga masyarakat desa cipicung dan desa bagedit pihak pemerintah desa dan Warga masyarakat ikut  serta memjaganya, semua daranase mohon dibersihkan, dan di perhatikan  yang ada disebelah kiri ataupun yang sebelah kanan jalan dengan tujuan agar air tidak tumpah atau luber kejalan, sangat disayangkan bila kita semua tidak peduli dalam mejaganya mungkin dalam waktu singkatpun jalan akan cepat rusak bila jalan hotmix selalu tergenag air.

Kedua Alhadulillah kepada pihak perusahan Saya lihat waktu malam selasa kemarin telah ada proses penambalan kekurangan yang kemarin dimunculkan oleh media, menurut saya pun setelah kami pantau belum optimal ada beberapa yang perlu di perbaiki, namun sepeknya sudah cukup lebar dari 4 Meter menjadi, 4,20 Meter. Ucapnya.   

Salah satu warga Hedrik yang ikut serta mengawasi jalannya proses kegiatan pengerjan hotmix menjelaskan terkait terjadinya adanya retakan, tipis atau tebalnya hotmix sebenarya banyak  paktor pertama pengerjanya malam, mungkin kurang jelas, kedua terjadi nya retakan dikarenakan baru saja selesai malam pengerjaan pagi nya sudah dibuka kembali karena banyak mobil damtreuk membawa pasir, batu kali dan tanah yang cukup berat melewatinya, ketiga bahu jalan pun banyak bekas galian pam yang belum lama di perbaiki menjadi amblas bila dilewati mobil damtruk bila terlalu pinggir, walupun demikian kami ucapkan trimaksih atas perhatian pemerintah karena kami selama tiga tahun menuggu akan adanya perbaikan jalan ini khusus tanjakan cimanuk yang telah banyak memakan korban jatuh, Pungkasnya.





Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages