Pestival Seni Budaya Islam Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pestival Seni Budaya Islam Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat





GARUT, harianekspos.com - Kepala Desa Bagendit Eden Saleh menyampaikan, dalam kegiatan Pestival Seni Budaya Islam dilaksanakan hari minggu 22/12 hingga Senin 23/12. Alhamdulillah hari ini pelaksanaan kegiatan Pawai Ta'aruf  yang kita lalui mulai dari Desa Bagendit, Desa Binakarya dan Desa Banyuresmi yang diikuti oleh 12 Rw, dan finis di Kampung parung RW. 07 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. berjalan aman dan tertib serta hari ini pun akan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan Qasidah rabana, Sahril Qur'an, dan perlombaan Kaligrafi, InsyaAllah di hari seninnya diakhir dengan acara pengajian bulanan, Ucapnya.

"Lanjut eden. terkait dana anggaran untuk kegiatan pestival ini berasal dari dana desa sebesar delapan juta rupiah (8.000.000) belum dipotong pajak, serta dari suwadaya masyarakat  Rw.07 dan Rw.06, dan untuk kegiatan pengajian bulan anggaran dana desa akan dinaikan dari empat belas juta rupiah (14.000.000), menjadi dua puluh delapan juta rupiah (28.000.000) tuturnya.

Sekertaris Desa Wawan Gozali dan juga menjadi salah satu panitia menjelaskan sebagai juri untuk perlombaan Sahril Qur'an menghadirkan Ust Ahmad Apandy (Qori tingkat kabupaten garut pesantren Nurul falah bayombong). Dan untuk penilai seni qosidah rabana menghadirkan Ust Aceng Alit (Vokalis El Pratama Indosiar, pesantren At-taqwa bayombong).

Ust Aceng Alit memparkan yang menjadi penilaian dalam perlombaan Qasidah yaitu; Vokal,  keseragaman aresemen musik, konsentrasi, dan gaya gerak tubuh. Sedangkan Ustad Ahmad Efendy dalam penilaian perlombaan Sahril Qur'an yaitu tilawah, materi terjemah, dan penghayatan. Ucapnya.

Ust sumpena menyampaikan terkait dari hasil dewan juri dalam perlombaan Sahril qur'an dan Qasidah rabana yang memenangkan juara diantaranya; juara ke-3 dimenangkan oleh peserta no 6, kampung parigi Rw.01 memiliki nilai 137, Juara Ke-2 dimenangkan oleh no peserta 07 kampung pasir hayam Rw.12 dengan Nilai 138, serta juara Ke-1dimenangkan oleh peserta no. 2 kampung pasir waru Rw.11, dengan nilai.152. Ucapnya.

Sedangkan perlombaan  Qasidah Rabana juara ke-3. dimenangkan oleh  peserta no 02 kampung parigi Rw. 01 dengan nilai 180, juara ke-2. dimenangkan oleh peserta no 06 kampung Cangkuang Rw. 04 dengan nilai 181, Juara ke-1 dimenangkan oleh peserta no 5 kampung Parung Rw. 07 dengan nilai 182. pungkasnya. 















Jurnalis: Bani
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages