Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Garut Melaksanakan Pembuatan Akta Kelahiran Masal Di Kecamatan Banyuresmi - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Garut Melaksanakan Pembuatan Akta Kelahiran Masal Di Kecamatan Banyuresmi






GARUT, harianekspos.com - Dinas ke penduduk catatan sipil (disdukcapil) Kabupaten Garut melaksanakan pembuatan Akta kelahiran masal di Kantor pelayanan Kecamatan Banyuresmi Jln. KH. Hasan Areif Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. kamis, 12/12/2019.

Pelaksanaan kegiatan pembuatan Akta kelahiran masal dilaksanakan disemua kecamatan di kabupaten garut sesui surat edaran pada tanggal 02/12/2019. No. 474.1/1244. Disdukcapil Tahun 2019.

Kepala seksi catatan sipil  (Kasi disdukcapil) Dra. Hj. Sri Wartini menyampaikan Kepada awak media Program Percepatan cakupan kepemilikan Akta lahir merupakan Realisaai Peraturan mentri dalam Negri RI No. 471.13/5386, dan Saya ucapkan trimaksih Kepada Pak Camat Banyuresmi Drs.H.Nurrodhin, M.Si yang telah menjembatani kami dari dinas ke penduduk dan catatan sipil dengan masyarakat Banyuresmi, Alhadulillah warga masyarakat Banyuresmi begitu antusias sekali, Ucapnya.

Adapun yang perlu kami sampaikan berkas pembuatan akta lahir yang masuk total empat ratus sembilan satu (491) Berkas, yang telah terperifikasi berjumlah dua ratus tiga puluh (230) berkas, yang sudah dicetak seratus sembilan puluh tujuh (197) akta lahir,  yang diserahkan kepada warga secara langsung 165 Akta lahir,  32 akta lahir dititip di Kantor pelayanan kecamatan banyuresmi, adapun berkas Akta lahir yang dibawa ke disdukcapil berjumlah dua ratus enam puluh satu (261) berkas untuk diperifikasi terlebih dahulu, Insya Allah selama satu bulan bila sudah tercetak akan diserahkan kembali ke pihak kecamatan Banyuresmi, Tuturnya. 

Kepala seksi pelayanan kecamatan Banyuresmi Hj. Nina Kartini menambahkan bagi warga masyarakat yang Akta lahirnya belum diambil bisa menayakan langsung ke pihak pelayanan sambil membawa photo copy kartu kelurga untuk pengecekan. Alhadulillah proses pembuatan Akta lahir di mulai pukul. 7.00 WIb sampai dengan pukul 17.30 WIb telah berjalan aman dan tertib. Ucapnya.

Turut hadir perwakilan dari disdukcapil dalam acara tersebut kasi pelayanan catatan sipil Dra.H.Sri Wartini, Tim Perifikator Dan operator; Sigit Pratama, S.Ip, Anis Ningsih, S.Ip, Rana Setiawan, S.Ip, Taupik A. Bakhtiar, S.Ip. Perwakilan dari pihak kepolisian Aiptu, H. Rahmat beserta anggota polsek banyiresmi.

Aiptu H. Rahmat mewakili kapolsek banyuresmi kami sangat mengapresiasi sekali terhadap disdukcapil kabupaten garut dalam program ini, karena begitu penting nya kepemilikan Akta lahir bagi anak nya orang tua sangat antusias datang kekecamtan banyuresmi dari berbagi desa. Dalam pantauwan kami pun tidak ada pencaloan, kami tadi sudah berkordinasi dengan pihak disdukcapil dimana mekanismenya sesuai No antrian dan tidak bisa diwakilkan oleh pihak manapun, Pungkasnya.






Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages