Kegiatan Aksi GENAP Di Wilayah Hulu DAS Kab.Subang Desa Gunung Tua Cijambe Di Hadiri Bupati Subang H. Ruhimat - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Kegiatan Aksi GENAP Di Wilayah Hulu DAS Kab.Subang Desa Gunung Tua Cijambe Di Hadiri Bupati Subang H. Ruhimat





SUBANG, harianekspos.com - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Aksi Gerakan Menanam Pohon (GENAP) 2019 dalam rangka menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional di wilayah hulu DAS Kabupaten Subang di Desa Gunung Tua Kecamatan Cijambe. Sabtu (28/12/19).

Bupati Subang H. Ruhimat, Sekda Subang, Plt. Kadis Lingkungan Hidup secara simbolis melaksanakan aksi gerakan menanam pohon dikawasan situ santiong Gunung tua Kecamatan Cijambe yang kemudian diikuti oleh amsyarakat dan para penggiat lingkungan.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian simbolis bibit pohon dari Bupati Subang kepada 8 camat (Serangpaniang, Sagalaherang, ciater, Jalancagak, Kasomalang, Cisalak, Tanjungsiang dan Cijambe).

Plt. Camat Cijambe Nana Mulyana sangat berterima kasih bagi para penggiat lingkungan dalam menjaga pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon. GENAP menjadi Solusi dan jawaban atas resapan air dan daerah rawan longsor. Persoalan tersebut akan teratasi dengan kegiatan tersebut. Dengan GENAP air akan diserap, kualitas air baik dan debit air akan banyak. Oleh karena itu Camat mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menanam bibit pohon.

Selain itu Camat Cijambe pula berharap kawasan situ yang ada di Gunung Tua Ciajmeb dapat dijadikan obyek wisata karena situ tersebut kedepannya dapat sebagai aset wisata daerah.

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Subang Rona Mairiansyah dalam sambutannya menyampaikan mengajak kepada seluruh masyarakat dan para penggiat lingkungan untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kita harus bersahabat dengan alam dengan peduli kelestarian lingkungan sehingga terjadi keseimbangan dan akan mencegah berbagai bencana yang sewaktu-waktu akan datang.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para penggiat lingkungan terutama kepada Iis Rochati dan Cece Rahman karena 2 tokoh tersebut konsisten enjadi contoh bagi semua masyarakat Subang dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Aksi Gerakan menanam pohon kedepannya akan bermanfaat terhadap lingkungan untuk menangkal longsor dan banjir. Istilahnya sedia payung sebelum hujan, yaitu tanam pohon untuk mencegah bencana banjir dan longsor”, imbuh Bupati Subang.

Kepada masyarakat diharapkan untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan disekitar masing-masing. (hms)

(Red-HarianEkspos)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages