KEJARI KOTA SUKABUMI MENGGELAR PEMUSNAHAN BARANG BUKTI - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

KEJARI KOTA SUKABUMI MENGGELAR PEMUSNAHAN BARANG BUKTI







SUKABUMI, harianekspos.com -
Kejaksaan negeri (Kejari) Kota Sukabumi Menggelar  Pemusnahan
barang bukti melalui seksi pengelol aan barang bukti dan barang rampa san, bertempat di jalan perintis  Kemerdekaan Depan Kantor Kejak saan Negeri, dengan mengambil thema  "Eksekusi Perkara pidana umum yang secara tuntas" Selasa 10/12.

Menurut Kajari Kota Sukabumi Ganora Jarina pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan berjumlah kurang lebih dan terdiri dari ; 1) Perkara narkotika dan psikotropika sebanyak 22,perkara, 2) senjata tajam 3 perkara, 3) kasus pencurian ada 2, perkara, 4) obat- obatan ada 2 perkara, 5) Kasus penganiayaan 1 perkara, 6) kasus pidana lainya 1 perkara, jelasnya.

Pemusnahan barang bukti ini meru pakan program yang dilaksanakan 2 kali Dalam setahun sebelumnya. Sudah dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 kali ini kegiatan di laksanakan lebih sederhana ,mem pertimabangkan kesibukan aparat ur lainya akan tetapi kami tetap mengundang pihak Kepolisian, Pengadilan, dan BNN, sebagai bagi an, Criminal Justice syistem,serta dari Satpol PP yang turut menyaksi kan Pemusnahan barang bukti.

Sebagai pertanggung jawaban publik terhadap kinerja baik dalam penyelesaian perkara maupun kele ngkapan administrasi yang dapat di pertanggung jawabkan pelayanan kepada masyarakat yaitu pengemba lian barang bukti yang sangat lang sung kerumah tanpa  dipungut bayaran,dalam kegiatan ini merupa kan,salah satu jawaban untuk membangun terus kepada kejaksa an, Negeri Kota Sukabumi.

Dengan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum,kedepan masih ada pekerjaan rumah yang harus di selesaikan oleh Kejaksaan Negri Kota Sukabumi terkait pengelolaan barang bukti untuk di mampaat kan  instansi terkait untuk dunia pendidi kan,dan Kegiatan sosial lainya namun demikian tentunya sesuai  dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku pungkasnya


Jurnalis: Oia
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages