PELANTIKAN 225 KADES TERPILIH DARI 240, OLEH BUPATI SUKABUMI - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

PELANTIKAN 225 KADES TERPILIH DARI 240, OLEH BUPATI SUKABUMI





SUKABUMI, harianekspos.com, - Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami resmi melantik 225 dari 240 kepala desa yang terpilih, pada gelombang III tahun 2019, sedangkan sisa 15 orang kepala desa yang belum dilantik, mengunggu berakhirnya masa jabatan 
kepala desa sebelumnya sesuai ketentuan perundang - undangan yang berlaku
Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Yon Armed 13 Cikembang, Kecamatan Cikembang, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Jumat (13/12/19).


Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami.
Acara pelantikan yang dimulia dari pukul 08.00-11.00 WIB ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, unsur DPRD Kabupaten Sukabumi serta disaksikan oleh ribuan masyarakat baik dari sanak saudara, keluarga, simpatisan dan pendukung kepala desa yang dilantik serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang medapatkan pengawalan dan pengamana dari TNI dan Polri.

Dalam sambutanya, Bupati Sukabumi menyampaikan kepada semua kepala desa yang baru saja dilantik yang pernah menjabat ataupun baru pertama kali bahwa harus lebih meningkatkan kesejahteraan, pelayanan, baik bidang pemberdayaan dan pembangunan. “Dalam menjalani hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta masyarakat, dan harus mentaati serta patuhi perundang-undangan sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum, sehingga seorang kepala desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakatnya serta dalam pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, serta dilakukan dengan penuh pertanggung jawaban,” katanya.

Bupati juga mengatakan dengan berakhinya masa pengembelengan Bintek dan dilantiknya kepala desa ini bertujuan untuk bisa memeberikan satu nilai kekekutan kebersamaan dalam memikirkan dan membangun Kabupaten Sukabumi.

Setelah acara pelantikan usai, harianekspos.com, mewawancarai Kepala Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi Denny Nurmawan yang mengatakan dirinya dilantik untuk yang kedua kalinya karena dirinya masih dipercayakan sebagai pemimpin di desanya. “Saya dikasih kepercayaan dan amanat untuk mengemban tugas kepercayaan masyarakat, untuk membangun Desa Cireunghas untuk lebih maju, baik di bidang pembangunan, pemberdayaan, kesejahteraan, kesehatan, keagamaan dan pendidikan, dan lain-lain. Pasca pelantikan hari ini saya akan merangkul semua pihak yang ada di Desa Cireunghas untuk bersama-sama membangun Desa Cireunghas, dan sàya beharap kerjasama dan saling membantu untuk memajukan Desa Cireunghas tercinta ini,” ungkapnya.


Jurnalis: iwan
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages