PEMDES DESA SUKAHAHARJA RELISASIKAN PEMBANGUN INFRASTUKTUR DENGAN ANGARAN DANA DESA(DD) TAHAP 3 - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

PEMDES DESA SUKAHAHARJA RELISASIKAN PEMBANGUN INFRASTUKTUR DENGAN ANGARAN DANA DESA(DD) TAHAP 3






BOGOR, harianekspos.com - Pembangunan yang hampir merata di setiap pelosok Desa. di Kabupaten Bogor  yang didanai dari Dana Desa (DD),tahap 3 Khususnya Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor hampir merata pembangunan infrastrukturnya.

Hal ini terlihat pagu anggaran sebesar Rp 66 68500untuk pembangun jalan yang diaspal atau  hotmix di wilayah kampung gang rawa, pondok bitung dengan volume  Panjang 175meter lebar 2,3meter.t 2 cm.

“Yang angaran, DD tahap ketiga ini kita alokasikan pada pembangunan infrastruktur jalan Desa, ungkap Kepala Desa ade hidayat ditemui awak media diruang kerjanya, (17/12/19).

Lebih jauh dia menjelaskan, selain itu dapat menciptakan lancarnya aktivitas perekonomian warga, tujuan lainnya juga diharapkan bisa menjaga keselamatan pejalan kaki dan pengendara roda dua, roda empat dimana manfaatnya sendiri bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar khususnya dan umumnya dari luar.

“Sarana ini kan sangat vital, makanya kita bangun akses jalan yang lebih baik. Begitu pula untuk tahap tiga nanti, kita akan alokasikan masih pada pembangunan infrastruktur pembangunan jalan diwilayah yang sudah diagendakan,” Terangnya.

Sementara itu Ketua RW 002 rt oo,1 menuturkan pengaspalan jalan desa tahap ketiga yang dibiayai dari DD Tahap 3 dengan volume p 175 x2,5, m x  t 3 cm tersebut sudah selesai berjalan sesuai progres kerja dan pengerjaannya oleh TPK dan Masyarakat.di bantu dengan pihak ke 3

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jalan yang  sudah bagus bisa di rawat,agar kedepannya pembangunan yang ada di desa bisa di nikmat oleh generasi selanjutnya dan bisa menaikan NJOP harga tanah disini, pungkasnya.

pak agus sebagai tpk menjelaskan dana desasa dd tahap tiga ini di  bagi 5 titik 
1, jalan lingkung kampung pondok bitung denga pengaspal hotmim di wilayah rw 002 rt 005 panjang 450 meter

2,jalan lingkungan  kampung slaawi rw 005 rt oo1 panjang 450 meter

3,tpt kampung cicongongang rw oo7 rt  o2 panjang 24 meter

4,betonisasi kampung cijulang rw oo9 rt 002 panjang 265 dan itu semua sumber dana dari dana desa dd tahap 3 semua.

salah satu warga yang enggan disebutkan nama nya” Kami selaku warga ikut senang dan akan terus turut andil dalam hal setiap pelaksanaan pembangunan yang sudah jadi program Pemerintah Desa karena apapun itu yang dilakukannya untuk kepentingan warga masyarakat. Intinya, kami selaku warga siap mendukung dan saya atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemdes, KADES,SEKDES,LPM, Babinsa, Babinmas para RW,RT dan Kadus yang di bantu oleh pihak ketiga, pungkasnya

Jurnalis: C O Martin

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages