Pemdes Pacing Gelar Hajat Bumi Dan Maulid Nabi SAW. Di Halaman Desa Pacing - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Pemdes Pacing Gelar Hajat Bumi Dan Maulid Nabi SAW. Di Halaman Desa Pacing






KARAWANG, harianekspos.com - Kegiatan hajat bumi (babaritan) di Halaman Desa Pacing Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah s.wt , menjadi hal utama serta mempererat tali silaturahmi antar warga.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun di Desa Pacing dan masih tetap dipertahankan hingga saat ini. oleh Kepala Desa Pacing Wawan Zaelani. sabtu 7-12-2019.

Dalam Sambutannya wawan mengatakan. Alhadulilah acara babaritan atau hajat bumi sekaligus istigosah. ini bisa memper'erat jalin silaturahmi antar warga dengan pemerintah desa. Antar warga dan warga. Syukuran kepada Allah swt, atas hasil bumi yang dilimpahkan, namun tetap tidak meninggalkan budaya sekaligus melestarikan acara gelaran babaritan ini,” ujarnya.

Seterusnya Wawan menuturkan bahwa babaritan bagi sebagian masyarakat dianggap sudah seperti tradisi yang berlangsung setiap tahunnya. Ini adalah ungkapan syukur, dan jalin silaturami serta doa nya kepada Allah SWT sesuai ajaran agama Islam.

Untuk kegiatan hajat bumi atau babaritan ini adalah murni budaya agar tetap di lestarikan. Apalagi ini merupakan permintaan masyarakat Desa Pacing yang harus di laksanakan. bahkan warga desa pacing berdatangan menandai kegiatan tersebut agar terus digelar dilaksanakan setiap tahunnya.pungkasnya





Jurnalis: Egi

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages