SMKN 10 Garut VS SMK Al-Huda Tasikmalaya, Akhiri “Siti Mufattahah Cup 2019" - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

SMKN 10 Garut VS SMK Al-Huda Tasikmalaya, Akhiri “Siti Mufattahah Cup 2019"





GARUT, harianekspos.com - Turnamen bola voli “Siti Mufattahah Cup 2019”, yang diikuti sejumlah tim SMK dan SMA di Kabupaten Garut, serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya resmi ditutup pada Senin, 23 Desember 2019. Ibu Hajah Siti (sapaan akrab untuk Hj. Siti Mufattahah, Psi., MBA), anggota Komisi XI DPR/MPR RI dari Partai Demokrat secara langsung hadir dan menutup turnamen yang diselenggarakan bersama IGORA Garut dan Yayasan Mutiara Mukti Utami tersebut. Acara penutupan dihadiri oleh pelatih Klub LAVANI Jakarta asuhan SBY (presiden RI ke-6), yakni Roy Makpal. Selain memenuhi undangan panitia, kehadiran Roy sekaligus dalam rangka pencarian bakat atlet bola voli yang akan dibawanya memperkuat tim LAVANI. Selain itu hadir pula sejumlah tokoh penting, seperti KADISPORA Kab. Garut, FORKOPIM Kecamatan Cilawu, serta beberapa manajer dan pelatih klub bola voli yang ada di Garut dan Tasik Raya (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya).

Acara penutupan didahului dengan pertandingan Grand Final tim putra dan putri yang mempertemukan dua kekuatan besar tim voli pelajar Kabupaten Garut dan Tasik Raya, yaitu SMKN 10 Garut dan SMK Al-Huda dari Kabupaten Tasikmalaya. Pertandingan grand final disaksikan oleh ratusan penonton yang memenuhi lapangan bola voli GMR Kp. Pasanggrahan Desa Pasanggrahan Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. 

Pada bagian putri, SMK Al-Huda menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan tim putri SMKN 10 Garut, dengan skor telak 3-0. Sementara pada bagian putra, SMKN 10 Garut mencatatkan sejarah baru dengan mengalahkan SMK Al-Huda, melalui pertandingan panjang, dengan skor akhir 3-2. Pemain terbaik putri diraih oleh Silvia dari SMK Al-Huda, sedangkan pada bagian putra pemain terbaik diraih oleh Rahman dari SMKN 10 Garut.

Ibu Hajah Siti mengaku sangat terharu menyaksikan perjuangan para pemain pada kedua tim yang bertanding di babak grand final. Selain mengucapkan selamat kepada tim yang menjadi juara, Ibu Hajah Siti berpesan, “Kalah bukan alasan untuk menyerah, menang harus dijadikan motivasi untuk terus berprestasi”.

Pada bagian lain, Tito, KADISPORA Kabupaten Garut menyatakan kebanggaan atas terlaksananya turnamen bola voli di wilayahnya. Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi berprestasi bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang olah raga, khususnya bola voli.

Sementara itu Roy Makpal, pelatih LAVANI Jakarta mengaku kagum dengan bakat-bakat yang dimiliki oleh tim bola voli pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Garut dan Tasik Raya. Ia juga berencana membawa sejumlah pemain untuk memperkuat tim yang dilatihnya.pungkasnya



Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages