Entin Keluarga Korban Bencana Alam Mengharapkan Bantuan Rutilahu Desa KertaJaya Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Entin Keluarga Korban Bencana Alam Mengharapkan Bantuan Rutilahu Desa KertaJaya Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat








GARUT, harianekspos.com - Keluarga Ujang Iwan bersama istrinya Entin ditemui di RSUD dr Slamet Garut di ruang marjan atas sedang duduk diruang tunggu. Rabu 22/01/2020.

Entin menyampaikan kepada wartawan musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada hari Kamis, 16/01/2020. Sekitar pukul 15.30 WIB habis adzan ashar, Entin mengaku dampak dari kejadian bencana alam itu rumah rusak berat bagian atap dan semua perabot rumah tangga hancur, dan dua anak saya tertimpa reruntuhan balok kayu dan bahan material bangunan, Ucapnya.

Lanjut Entin  saya mempunyai empat anak Alhamdulillah yang ketiga dan ke empat selamat. Anak ke satu bernama Asep Somantri. Alhamdulillah sudah sembuh, anak yang kedua bernama Windi Lestari telah dioprasi patah tulang bagian kaki kanan, dan sudah tujuh hari tinggal dirumah sakit belum pulang-pulang, Tuturnya.

Entin berharap kepada Pemerintah untuk membantu memperbaiki rumahnya, saya terus terang kalau pulang dari rumah sakit, bingung untuk bertempat tinggal, Imbuhnya.

Ujang Iwan mengucapkan trimakasih kepada Kepala Desa Kerta jaya, dan Pemerintah Kecamatan Cibatu yang telah membantu anaknya untuk masuk rumah sakit RSUD dr slamet garut serta bantuan yang telah diberikan, semoga musibah ini menjadi hikmah bagi saya dan kita semua, Ujarnya.

Iwan menyebutkan terkait biaya pengobatan anaknya di jamin BPJS, dan pihak rumah sakit pun tidak ada kesulitan, namun untuk biaya hidup sehari-hari di rumah sakit cukup berat, saya berharap kepada pemerintah dinas sosial dapat memperhatikan keluarga kami karena diantara yang kena bencana alam puting beliung kami yang paling berat, Pungkasnya.





Jurnalis: Beni Nugraha
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages