Silaturahmi Gubernur Jawabarat Dengan Para Tokoh Masyarakat Garut Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Silaturahmi Gubernur Jawabarat Dengan Para Tokoh Masyarakat Garut Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja.







GARUT, harianekspos.com - Silaturahmi Gubernur Jawa barat dengan para tokoh masyarakat Garut dan sesepuh keluarga besar desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Acara tersebut dilaksanakan bertempat digedung serbaguna Desa Cinunuk Jln raya Cinunuk No.134 Kecamatan Wanaraja. Sabtu, 25/01/2020.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan, S.H. M.H. M.P dalam sambutanya menyampaikan Alhamdulillah hari ini dengan kedatangan Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil telah  menyelesaikan beberapa program dikabupaten garut yang selama ini belum tuntas. Ucapanya.

Selain itu lanjut H. Rudy Gunawan menyampaikan. Insya Allah Pak Gubernur Jawa Barat akan menyelesaikan Jalan Bypas barat Sukorno Hata yang akan dimulai dari dekat Kecamatan Kadungora sampai dengan dekat Polres Garut, kurang lebih sepanjang sembilan belas (19) Km serta akan menyerap anggaran hampir  (35 Miliar), Imbuhnya. 

H. Rudy Gunawan menambahkan Kabupaten Garut juga merupakan gudang pemain sepak bola yang telah banyak mencetak pemain-pemain Persib, Alhamdulillah Kabupaten Garut dari Pak Gubernur telah mendapatkan bantuan (75 miliar) untuk pembangunan sarana olah raga dan mencetak atliit-atliit nasional sepak bola, dan atlit Aquatic. Insya Allah ditahun 2021 sarana olah raga yang ada dikabupaten garut akan dijadikan tempat untuk kegiatan Porda khusus untuk sarana olah raga Aquatic. Alhamdulillah di akhir tahun 2019 Situ Cibolerang yang ada di desa cinunuk Kecamatan Wanaraja  telah dibeli Pemda Garut sebesar (11.5 milar) untuk mengairi tujuh kecamatan di Garut bagian utara, Ujarnya.

Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D di tahun 2020 ini. Saya berjaji akan Sapari desa dan menginap di desa-desa, Alhamdulillah 90℅ ingin saya sampaikan berita baik yaitu tentang ekonomi masih diatas Rata-rata nasional, dan tamu dari internasional masih banyak berinvestasi No 1 di Jawa Barat. Saya berharap untuk kabupaten garut terus memberikan rasa aman bagi yang berkunjung ke Garut  dan juga untuk memberi rasa selalu ingat ke garut tentang domba garut, dodol garut, jeruk garut  dan produk jaket kulit, sehingga  pengujung bisa membeli karya produk garut untuk dapat meningkatkan ekonomi warga garut, Ucapnya.

Begitu pun pariwisatanya paling lengkap gunung sampai laut ada, air panas, air dingin, air terjun ada tinggal kita nya bisa mengolah keberkahan yang diberikan Allah untuk Kabupaten Garut, Imbuhnya.

H.Mochamad Ridwan kamil berpesan masalah bangsa Indonesia kedepan adalah masalah mudah bertengkar karena selalu sibuk mengurus isyu dari media sosial, untuk itu kita semua harus bisa menjaga rasa aman, karena rasa aman merupakan harga yang paling mahal, tanpa rasa aman kita semua tidak akan bisa bersilaturahmi seperti ini. dan Tahun 2020 ini harus pokus untuk membangun desa, untuk kabupaten garut sementara baru diberikan 5 mobil Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara), program desa digital, kedepan tiap desa harus memiliki pasilitas internet, Ujarnya.

Kepala Desa Cinunuk Ade Hermawan, disela-sela selesai  acara menyampikan kepda wartawan, Saya selaku kepala desa yang menjadi tuan rumah mengucapkan terimaksih atas kedatangan dan perhatian Bapak Bupati Garut dan Bapak Gubernur Jawa Barat atas kunjungan ke desa-desa, khususnya kedesa Cinunuk, serta kedatangan ini juga merupakan anugrah Allah SWT, Ucapnya.

"Lanjut, Ade Hermawan sesuai apa yang telah disampaikan  Pak Gubernur desa cinunuk akan dijadikan desa wisata dan sekaligus akan dibuatkan seketsanya, Alhamdulillah Saya beserta Pak Camat juga telah diberikan arahan untuk menjadi desa juara untuk selalu berinovasi, karena desa cinunuk ini banyak potensi yang harus di gali dan dikembangkan, Ujarnya.

Terkait akan adanya bantuan mobil aspirasi masyarakat kampung juara (maskara) untuk desa cinunuk Insya Allah kita akan ajukan, begitu banyaknya fasilitas kegunaan untuk masyarakat desa cinunuk yang ada diujung perbatasan kecamatan wanaraja dan kecamatan banyuresmi, Imbuhnya.

Babinsa desa Cinunuk Yoserizal menambahkan saya sebagai babinsa siap menjaga ke amanan dan mendukung sepenuhnya atas program desa cinunuk dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja Bapak Gubernur Jawa Barat untuk launching kawasan wisata, menuju desa wisata didesa cinunuk, Pungkasnya.







Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages