Kadis Damkar Garut Aah Anwar Saefulloh, S. Sos, ST, M.Si Kunjungi Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Kadis Damkar Garut Aah Anwar Saefulloh, S. Sos, ST, M.Si Kunjungi Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut






KARAWANG, harianekspos.com - Dalam acara kunjungan kerja ke Kecamatan Pangatikan Jln cihuni - sukawening No 131 Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Aah Anwar Saefulloh, S. Sos, ST. M. Si, didampingi oleh  Wawan Subarwan (Kabid Oprasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), Masyulia (Kasi Analis Kebakaran), dan Budi Setiadi (Driver Mobil Oprasional Pemadam), Rabu, 27/01/2020.

Kadis Damkar Kabupaten Garut Aah Anwar Saefulloh, S. Sos, ST. MSi, menyampaikan kepada wartawan  mengenai kunjungan ke Kecamatan Pengatikan merupakan survai langkah awal rencana pendirian posko pemadam kebakaran. Dari hasil survai pemetaan ke wilayahan menurutnya kecamatan pengatikan letaknya strategis dan paling  tepat, karena dekat dengan sumber mata air serta akses kewilayahan. Insya Allah ditahun 2020 akan didirikan posko pemadam kebakaran tentunya atas izin pimpinan, Ucapnya.

Lanjut Aah Anwar Saefulloh, Insya Allah rencana pendirian posko pemadam kebakaran akan dilokasikan didua kecamatan yaitu ; pertama untuk Kecamatan Cikajang, kedua untuk Kecamatan Pangatikan. Alhamdulillah ditahun ini kita punya dua mobil pemadam kebakaran baru yang harus segera didistribusikan, Imbuhnya.

Aah Anwar berharap Insya Allah dalam setiap satu tahun setidaknya ada dua kecamatan di dirikan posko pemadam kebakaran secara bertahap dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik. Sementara ini baru tiga kecamatan yang sudah punya posko pemadam kebakaran diantaranya; Kecamatan Pemengpek, Kecamatan Limbang, dan Kecamatan Bumbulang, Ujarnya.

Camat Pangatikan Hj. Titin Wartini, S.Sos, menjelaskan kunjungan dari dinas pemadam kebakaran itu terkait  adanya program posko damkar, menurut beliau dari hasil survai kecamatan pangatikan menajdi lokasi yang tepat,  Ucapnya. 

Menurut Hj.Titin Wartini letak kecamatan pangatikan dikelilingi enam kecamatan dengan adanya posko pemadam kebakaran di sini untuk mempermudah jangkauan dari tiap kecamatan-kecamatan lain. Tentunya kami menyambut baik rencana program dinas pemadam kebakaran untuk mendirikan posko di Kecamatan Pagatikan, Pungkasnya. 

Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages