Pemberian Alat Bantu Dengar dan Korsi Roda Untuk Penyandang Disabilitas Dari Kementrian Sosial Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pemberian Alat Bantu Dengar dan Korsi Roda Untuk Penyandang Disabilitas Dari Kementrian Sosial Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat







GARUT, harianekspos.com - Pendamping penyandang disabilitas kota Bandung Taufiq Hidayat, S. ST ditemui dikantor dinas sosial jln Patriot no 14 Kecamatan Tarongong Kidul Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 23/01/2020.

Taufiq Hidayat menyampaikan kepada wartawan terkait jumlah penerima bantuan  dari pemerintah kementrian sosial (kemensos) terdiri dari empat belas (14) alat bantu dengar, delapan (8) kursi roda dewasa, dan satu (1) kursi roda anak. Alhamdulillah peroses pemberian alat batu hari ini telah selesai diberikan kepada warga masyarakat yang didampingi oleh para pendamping disabilitas tiap kecamatan, Ucapnya.

Lanjut Taufiq Hidayat menjelaskan alat bantu yang diberikan pihak kemensos sangat baik, dimana perusahaan yang dipercaya PT. ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia) dan barangnya pun dipesan dari Amerika, tadi semua sudah diperiksa oleh tim PT ABDI sehingga alat batu dengar terpakai semua, Imbuhnya.

Taufiq berharap semoga alat batu dengar dan kursi roda yang telah diberikan kepada warga masyarakat garut untuk dirawat dan dijaganya, kemudian untuk sementara tahun 2020 belum ada informasi kuota dari kemensos. Prinsipnya bila menemukan warga penyandang disabilitas bisa menghubungi pendamping kecamatan atau dinas sosial untuk informasi lebih lanjut, Ujarnya.

Menurutnya kami sedang membuat proses pelaporan dulu ajuan tahun 2019 yang  tahun ini baru terlaksana, dan juga sedang mengevaluasi bertambah atau berkurang nya penyandang disabilitas di Jawa Barat. Insya Allah siapapun bila menemukan warga masyarakat disabilitas segera laporkan kepada tim yang mewakili tiap kecamatan untuk sementara baru ada empat (4) orang pendamping penyandang disabilitas di kabupaten garut  pertama untuk wilayah kecamatan banyuresmi bernama Ibu Ai, kedua untuk wilayah kecamatan cibatu bernama Pak Tizan, untuk wilayah kecamatan pamengpek bernama Pak Ujang, untuk kecamatan tarogong kidul bernama Ibu Ida, dan untuk kecamatan singajaya, cikajang, dan kecamatan ciledug bernama Pak H.Baba, Tuturnya.

Kedua orang penerima alat bantu dengar yang berasal dari kecamatan banyuresmi mengucapkan Alhamdulillah dan banyak trimakasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkannya, terutama kepada Ibu Ai selaku pendamping yang selalu mengantar saya, sehingga saya mendapatkan alat bantu dan bisa mendengar seperti biasa, Pungkasnya



Jurnalis: Beni Nugraha
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages