BAZNAS KOTA SUKABUMI BANTU RTLH DI PERESMIAN GEDUNG BARU PERPUSTAKAAN CIKUNDUL - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

BAZNAS KOTA SUKABUMI BANTU RTLH DI PERESMIAN GEDUNG BARU PERPUSTAKAAN CIKUNDUL







SUKABUMI, harianekspos.com -
Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi  resmi mempunyai perpustakaan multifungsi. Peresmian yang dilakukan langsung oleh Kadis Perpustakaan, Kota Sukabumi, Gabril Majid Sukarman,

hadir dalam kegiatan, peresmian  tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu Camat Lembursitu, Adrian Hariadi Lurah Cikundul,serta perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, KH Muhtar Ubadilah,kamis 6/2,/2020.

Camat Lembursitu, Adrian Hariadi berharap pembangunan perpustakaan tersebut bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi warga masyarakat khususnya, umum nya warga masyarakat Kota Sukabumi.
"Karena dengan meningkatnya pengetahuan akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat,"kata Adrian, seusai peresmian, ungkapnya.

Lurah Cikundul, Agus Hariyanto mengungkapkan, peresmian penggunaan perpustakaan tersebut bertepatan dengan milad Kelurahan Cikundul yang ke 25. Ia berharap keberadaan perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca namun tempat kegiatan sosial masyarakat,kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang akan menggunakan tempat ini, termasuk untuk kegiatan ekonomi Kreatif,seni dan budaya.

Agus menuturkan, ruangan perpustakaan tersebut bisa menampung sebanyak 60 orang dengan koleksi buku sebanyak 1500 jenis dan akan ditambah dan dilengkapi sesuai kebutuhan masyarakat,saya berharap ruangan ini bisa memberikan manfaat dan saya menitipkan kepada warga masyarakat uuntuk menjaga dan merawatnya karena merawat lebih sulit dari pada membangun.  ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kota Sukabumi, KH, Muhtar Ubadilah mengatakan, Dengan usulan  Lurah Cikundul,  ke BAZNAS Kota Sukabumi bahwa ada Warga Masyarakat yang kondisi Rumah nya sudah tidak layak huni dan kondisi nya lemah, maka kami dari BAZNAS dan ini sesuai dengan  program dan sesuai kemampuan ke Uangan di BAZNAS Kota Sukabumi program Sukabumi peduli, maka kita salurkan sebanyak Rp 15, juta  kepada yang berhak menerima program ini, katanya.

Lanjut KH, Muhtar Ubadilah, ke 2  untuk mengantisipasi Masyarakat saat ini banyak Warga Masyarakat membuang kotoran ke susukan maka BAZNAS Kota Sukabumi untu membantu warga masyarakat membuat spiteng kumunal, dan BAZNAS Kota Sukabumi baru mampu membantu untuk 33 Kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, 1 spiteng kumunal perKelurahan dan rumah tidak layak huni, berarti tahun 2020 kita program kan 33 spiteng kumunal dan 33 rumah tidak layak huni,jelas nya.

Yang paling utama BAZNAS Kota Sukabumi punya program prioritas untuk mengentaskan kemiskinan dan nanti akan di arahkan untuk usaha kelompok perKelurahan 11 Orang,mereka yang punya skil tapi tidak punya modal  dan Insyaallah BAZNAS Kota Sukabumi  akan  membantu permodalan nya, pungkasnya.

Jurnalis: Ois

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages