BUPATI SUKABUMI H. MARWAN HAMAMI" KKBPK BERTUJUAN MEMBENTUK SDM TANGGUH" - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

BUPATI SUKABUMI H. MARWAN HAMAMI" KKBPK BERTUJUAN MEMBENTUK SDM TANGGUH"





SUKABUMI, harianekspos.com - 
200 Orang Tenaga Penyuluh Non PNS dan 47 Tenaga Pendukung dilingkup DPPKB Kabupaten Sukabumi mengikuti penandatanganan MoU perjanjian pegawai Non PNS, tenaga pendukung dan penyuluhan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Acara yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di Komplek Pusbangdai. Kamis (30/1) tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Menurut Ketua panitia, Agus Sanusi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai pembinaan kepada petugas atau TPPD Non PNS se-Kabupaten Sukabumi.

" hal ini, setiap tahunnya dilakukan penanda tanganan MoU, sehingga kinerjanya sudah tidak diragukan lagi karena dilapangan ada aplikasi yang harus mereka isi untuk menyampaikan laporan pekerjaan".terangnya

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa Program Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh.

" SDM yang tangguh menjadi jaminan kesinambungan pembangunan nasional danmeningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut sesuai dengan misi ke 2 Kab. Sukabumi yakni mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, mandiri dan religius". Ungkapnya

Mengenai kampung KB, H. Marwan Hamami menekankan bahwa hal tersebut memicu peningkatan partisipasi masyarakat berkolabarasi dengan pemerintah dalam memajukan desa.

" yang dilakukan pemerintah sekarang adalah menggaungkan kembali program Keluarga Berencana melalui semua sektor termasuk dunia pendidikan".

Menurutnya Keberhasilan program KB tidak hanya ditandai dengan banyaknya pengguna alat kontrasepsi, tetapi jauh lebih penting adalah terjadinya perubahan cara pandang, mental, pola sikap dan prilaku individu atau masyarakat termasuk di dalamnya peserta didik mengenai manfaat jangka panjang program KB.

Bupati berharap DPPKB Kabupaten Sukabumi dapat mengimplemen tasikan, program programnya secara signifikan serta dapat berjalan optimal sesuai tujuan.

"sehingga program ini terintegrasi dan bersinergi dengan berbagai sektor dalam mendongkrak pembangunan Kabupaten. Sukabumi yang maju, mandiri dan religius".

Pada kesempatan  acara tersebut dilaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian kesepahaman (MoU) secara simbolis oleh 3 orang Non PNS disaksikan oleh Bupati Sukabumi.pungkasnya.

( Dun Dun).
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages