Desa Kalijati Kembangkan Potensi Destinasi Witasa Pertanian - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Desa Kalijati Kembangkan Potensi Destinasi Witasa Pertanian






KARAWANG, harianekspos.com - Percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Kalijati Kecamatan Jatisari Karawang terus dilakukan. Begitu pun pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  terus dirintis. 

Pengadaan beras yang berkualitas telah telah dirintis. Kedepannya pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)  yang dirintis oleh masyarakat akan dikembangkan melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Cepat dan Pintar (Sapa Cetar) sehingga peetumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan akan maju dan berkenbang. 

Destinasi wisata pertaian di Desa Kalijati yang akan didukung pihak Pemerintahan Kabupaten Karawang .Sehingga dibangunnya tugu I Love  Kalijati jadi Icon cikal bakal pengembangan wisata pertanian di Kecamatan Jatisari mendapat perhatian serius Bupati Karawang,Cellica Nurrachadiana.

Kepala Desa Kalijati, Deni Supriatna mengatakan pertumbuhan perekonomian melalui kegiatan UKM akan terus menjadi perhatian serius. Bersamaan dengan pembangunan fisik terus dilakukan secara bertahap.

Apalagi dengan program Sapa Cetar akan mempermudah pelayanan masyarakat diberbagai sektor. Sehingga masyarakat akan mudah mengakses berbagai keperluannya. 

"Kita akan mempermudah dan mempercepat pelayanan publik. Kedepannya semua sistem akan terintegrasi baik Pemdes, Bumdes, UKM dan Destinasi wisata yang sedang dirintis,"katanya pada Harianekspos.com,Kamis(13/2/2020) saat peluncuran Program Sapa Cetar di Kantor Desa Kalijati. 

Sementara itu, Bupati Karawang  akan mendukung lahirnya destinasi wisata pertanian di Desa Kalijati. Pasalnya,  infrastruktur jalan poros dan lingkungan sudah tertata dengan baik dan berkualitas. 

"Pemkab Karawang akan mendukung penuh lahirnya destinasi wisata baru di Desa Kalijati.Sebab infrastruktur jalan sudah bagus," katanya

Bupati juga menyapaikan potensi  desa harus terus digali. Agar Desa Kalijati menjadi desa wisata pertanian di Karawang. 

"Kembangkan terus potensi desa agar pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan peetumbuhannya cepat. Dan masyarakat sejahtera dengan adanya destinasi wisata di Desa Kalijati,"pungkasnya 

Jurnalis: (dj/gi)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages