Desa Sadar Hukum (DSH 2019) Desa Sukamulya Siap Hadapi Lomba Desa Tingkat Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Desa Sadar Hukum (DSH 2019) Desa Sukamulya Siap Hadapi Lomba Desa Tingkat Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut






GARUT, HARIANEKSPOS.COM - Kepala Desa Sukamulya Jono ditemui dikantornya Jln Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin 24/02/2020. 

Kepala desa Sukamulya Jono menyampaikan kepada wartawan terkait  persiapan lomba desa Se- Kecamatan Pangatikan sudah kami siapkan mulai dari kordinasi, dan komunikasi antar lembaga sudah kami lakukan, persiapan tertib adminstrasi pemerintah desa, kebersihan lingkungan desa khusus nya kegiatan jum'at bersih dan penataan keindahan alam yang ada disekitar desa, Ucapnya. 

Lanjut kepala desa sukamulya Jono, Saya mengharapkan kepada semua elemen masyarakat dan lembaga desa sukamulya turut serta kembali dalam berbagai kegiatan yang akan menjadi penilaian dalam lomba desa, serta pemerintah desa pun siap mendukung dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan, Imbuhnya. 

Selain itu Alhamdulillah kami atas nama kepala desa sukamulya mengucapkan trimakasih kepada pemerintah kecamatan pangatikan, pemerintah daerah kabupaten garut, pemerintah provinsi jawa barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, lembaga desa, kader PKK, kader posyandu, dan warga masyarakat yang turut serta dalam mewujudkan desa sadar hukum, dimana desa sukamulya telah mendapatkan penghargaan juara ke-1 Desa Sadar Hukum (DSH 2019) dari menteri Hak Asasi Manusia (HAM) Bapak Yasonna H.Laoly pada tanggal 04/12/2019 Bandung Jawa Barat, Ujarnya. 

Ketua PKK Desa Sukamulya Yeti Maryati menambahkan Alhamdulillah PKK desa sukamulya juga menendapatkan juara ke-1 senam secover cinta program istri gubernur pada pringatan hari ibu. Saya juga sebagai ketua PKK mengucapkan trimakasih kepada 18 anggota PKK dan 65 kader PKK, kader posyandu desa sukamulya atas dukungan, kerjasama dan kebersamaan, Tuturnya. 

Lanjut Yeti Maryati penghargaan yang diberikan itu semua merupakan penghormatan, penghargaan dan kebanggaan bagi seluruh warga masyarakat desa sukamulya. Insya Allah semoga kedepan desa sukamulya menjadi desa juara dalam peningkatan dari berbagai inovasi desa, dan menggali potensi desa wisata. Ujarnya.

Salah satu perangkat desa menjelaskan desa sukamulya memiliki luas wilayah 219,7 Hektare, jumlah penduduk 5684 jiwa, dan tingkat pendidikan  rata-rata pesantren, SMP,  SMA dan Perguruan Tinggi. Selain itu batas wilayah desa sukamulya berbatasan dengan empat desa sebelah timur dengan desa karangsari, sebalah barat dengan desa dangder, sebelah utara dengan desa maripari, dan sebelah selatan berbatasan dengan desa wanasari kecamatan wanaraja, Ucapnya.            

Sektaris desa sukamulya Indra terkait pasilitas desa sukamulya  memiliki gedung dua lantai yang respentatif, ruang BPD, ruang pelayanan, ruang pkk, ruang sekertaris desa, ruang mushola, MCK, ruang LPM, aula desa, ruang kepala urusan, ruang kepala seksi, BUMDes, dan ruang bantuan hukum untuk warga masyarakat yang menghadapi berbagai masalah. Insya Allah kami berharap kita semua bersinergi untuk kemajuan desa sukamulya khusus dalam menghadapi lomba desa, Pungkasnya. 




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages