Dudi Suryadi, S. STP. M.Si Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Garut ke-207 Tahun 2020 Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Dudi Suryadi, S. STP. M.Si Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Garut ke-207 Tahun 2020 Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut






GARUT, HARIANEKSPOS.COM - Sesuai surat edaran pemerintah Kecamatan Banyuresmi No.003.1/43/2020, menindak lanjuti surat Bupati Garut No. 003.3/287/PKP Tentang Peringatan Hari Jadi Garut Ke-207. Upacara dilaksanakan di lapangan Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Senin, 17/03/2020.

Inspektur upacara peringatan Hari Jadi Garut Sekartaris Camat Banyuresmi Dudi Suryadi, S. STP. M.Si menyampaikan amanat sambutan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP. Mengawali sambutan ini saya ingin mengajak segenap hadirin untuk bertafakur atas peringatan hari jadi Garut ke-207, terutama atas berbagai kenikmatan yang kita dapatkan selaku warga garut baik berupa; keindahan alam, kesuburan tanah, melimpahnya sumber mata air, serta limpahan kenikmata lainnya. Tema hari jadi garut tahun ini "Bekerja bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab mewujudkan garut yang bertaqwa maju dan sejahtera" oleh karena itu kita harus mendayagunakan secara optimal seluruh potensi kemaupun sumber daya yang kita miliki, dan mengembangkan semangat kebersamaan, Ujarnya.

Adapun permasalahan faktual dalam kehidupan masyarakat dan pembangunan yang masih dihadapi oleh pemerintah kabupaten garut yaitu : masih tinggi nya angka kemiskinan dan penganguran, tingginya angka kriminalitas, kejahatan seksual, kekerasan terhadap permpuan dan anak serta lunturnya kultur sosial, belum optimalnya pemenuhan pelayanan dasar aspek pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan, permukiman, ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

Selain itu pembangunan antar wilayah belum merata, rendahnya kualitas lingkungan hidup, pengendalian pemanfaatan ruang, dan tingginya resiko bencana alam, belum optimalnya pelaksanaan reformasi birokrasi, kualitas dan akses pelayanan publik, rendahnya daya beli masyarakat, nilai tambah ekonomi dari pemanfaatan hasil pertanian industri, perdagangan, pariwisata dan jasa produktif lainya, serta masih rendahnya realisasi investasi daerah dan pendapatan daerah, Imbuhnya.

Garut ini milik kita bersama dan kita yang bertanggung jawab atas kemajuannya jika kita tidak sungguh-sungguh dan tidak mampu mempresentasikan (membuktikan) rasa tanggung jawab sebagai orang Garut, niscaya Garut haya akan menjadi  "Cerita Tanpa Nama" Tandasnya.

Wujud nyata dari kesungguhan dan tanggung jawab kita adalah jika kita secara bersama-sama kita mampu ; mengembangkan nilai-nilai agama maupun kultural yang mampu menjadi perekat kehidupan sosial kemasyarakatan, meningkatkan daya beli masyarakat yang diarahkan pada pertumbuhan ekonomi daerah, mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan memiliki kebermanfatan besar dalam jangka yang panjang, mewujudkan pendidikan yang mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bertaqwa dan berkualitas tinggi, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan indikator-indikator positif lainya. 

Ditempat terpisah Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH,. MH. MP. Menyampaikan Bahwa pada lomba kinerja tahun 2019 dengan adanya perubahan pola penilaian, Alhamdulillah Kepala seksi pemberdayaan masyarakat Kecamatan Banyuresmi Ajis Dahyar Mulyana, S. Sos, mendapatkan penghargaan juara ke-2 Kasi PMD Se-kabupaten Garut, Ucapnya.

Lanjut Bupati Garut pemerintah kabupaten Garut telah dan sedang melakukan penyeragaman kantor kecamatan, Alhamdulillah Kecamatan Banyuresmi termasuk 8 Kecamatan yang akan dibangun tahun 2020 ini. Kami mohon do'anya mudah-mudahan pembangunan kantor Kecamatan Bayuresmi berjalan dengan baik aman dan lancar. Pungkasnya. 






Jurnali: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages