KECAMATAN CIBEREM DI MUSREN BANG MENGUSULKAN GEDUNG KECAMATAN BARU - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

KECAMATAN CIBEREM DI MUSREN BANG MENGUSULKAN GEDUNG KECAMATAN BARU






SUKABUMI, harianekspos.com -
Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenban) Tingkat Kecamatan Ciberem tahun Anggaran 2020 bertempat di Rumah makan Gren riung Limus Nunggal Ciberem jalur lingkar Selatan,4/2 hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi, Camat Ciberem, perwakilan Kejari Kota Sukabumi, Ketua LPM Kecamatan, LPM Kelurahan, para perwakilan OPD se- Kota Sukabumi, RT/RW Ketua Ormas,serta tokoh masyarakat Kecamatan Cibeureum.

"Dengan mengambil tema Kita tingkatkan pembangunan yang berkualitas menuju masyarakat yang regilius Nyaman dan sejahtera (Renyah)."

Camat Ciberem  Dian dalam paparannya mengatakan, yang akan di bawa ke usulan Musrenbang tingkat Kota nanti,adalah kalau dilihat dari  usulan itu sebagian besar masih di kegiatan fisik, diantaranya seperti jalan Gg, Draenase, Normalisasi Sungai, ,karena di kecamatan Ciberem masih Daerah rawan banjir.

Kalau yang pisik kita mengusulkan tiap Kelurahan 5  usulan, kalau yang non pisik beragam, kalau yang usulan  Kecamatan kita ingin penga juan Gedung baru karena sudah tidak representatif lagi kalau dilihat Kelurahan/ Kecamatan ini miniatur nya di setiap Kantor Kelurahan harus ada Pos di depan Kantor nya, selasa 4/2/2020.

Menurut Camat Ciberem Dian,  Usulan Musrenbang ini masih bersifat sementara, kalau ada usulan terlewat masih bisa di usulkan lagi ketautan kantor Bapeda, Ungkapnya.

Ditempat yang sama perwakilan Disdik Kota Sukabumi Dik -Dik Kabid Prapendas, kita mengakses usulan dari masyarakat Ciberem, apa yang diperlukan yang berhubu ngan dengan Dinas pendidikan diantaranya ada dua; yang pertama  pengajuan pemagaran di SDN Ranca Kadu, mudah-mudahan jadi perha tian Dinas pendidikan, walaupun program pemagaran saat ini belum ada.

Untuk saat ini Dinas pendidikan akan Konsentrasi di Sudajaya Hilir, untuk PL-PL  saat ini tidak ada, semuanya dipokuskan pembangunan nya di Sudajaya Hilir, sampai memerlukan anggaran 1,6.  Milyar, dan itu akan di bagi jadi dua termen dengan tahun 2021, jelasnya.

Kedua alat Kesenian untuk bantuan Warga Masyarakat Ciberem dan mudah-mudahan bisa di pasilitasi dan insya Allah nanti kami akan koordinasi dengan Kabid kebudayaan.

Dik-Dik menuturkan untuk sistem Aplikasi Sikabayan yang ada di Kebudayaan diantaranya untuk memberitahukan kepada warga masyarakat bahwa di Kota Sukabumi ada Kesenian Kesenian, yang khas,  budaya yang khas Contoh nya "Gotong sisik,Bola api sene,Gotong Lisung" dan banyak lagi yang lainnya, pungkasnya.


Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages