KOPDAR (Komunikasi Pembangunan Daerah) Gubernur Jawa Barat Dengan Kepala Daerah - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

KOPDAR (Komunikasi Pembangunan Daerah) Gubernur Jawa Barat Dengan Kepala Daerah






PURWAKARTA, harianekspos.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Barat, Dr. H. M Ridwan Kamil, ST., M.U.D dihadapan para Kepala Daerah se Provinsi Jawa Barat, di Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (13/2/2020) pagi.

Bupati Cellica bertemu dengan Gubernur Jabar dalam acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR). Bupati Cellica menyampaikan jika Kabupaten Karawang menginginkan adanya dukungan dan bantuan untuk meningkatkan perkembangan wisata sejarah dan religi.

Seperti diketahui, Kecamatan Rengasdengklok merupakan daerah yang menjadi tempat yang bersejarah sebagai daerah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya sudah sampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga ke pak Wishnutama untuk Rengasdengklok dan Batujaya," kata Bupati Cellica. Keinginan itu didasarkan untuk menjadikan Rengasdengklok, Batujaya dan Pakisjaya sebagai destinasi wisata sejarah. Apalagi, Pemkab juga sedang gencar membangun infrastruktur penunjang di wilayah utara. "Kita cor jalan dan kita bangun pasar Rengasdengklok yang lebih representatif," kata Bupati.

Tak hanya menyampaikan aspirasi mengenai wisata, namun Bupati juga menyampaikan aspirasi untuk RSUD Kabupaten Karawang. Bupati juga melaporkan bahwa Puskesmas di setiap kecamatan sudah bisa melayani rawat inap, untuk mengurangi membludaknya masyarakat yang berobat di RSUD. "Kita juga memiliki RS Paru di Jatisari dari DBHCT. Izin pak, RSUD perlu juga untuk diperhatikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Bupati. Terakhir, Bupati juga menyampaikan kebutuhan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Karawang yang terdampak kekeringan.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan masalah Karangligar yang menjadi wilayah paling sering terdampak banjir.

(Red, Hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages