Pelatihan SDM Bumdes Bina Usaha Mandiri Gempol Kolot Yang Berkualitas - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pelatihan SDM Bumdes Bina Usaha Mandiri Gempol Kolot Yang Berkualitas






KARAWANG, harianekspos.com - Tim edication  Universitas Parahiangan Bandung Jawa Barat Edi Saputra Sihombing sebagai pemateri pendampingan pengembangan usaha Bumdes dari PT. Astra Internasional menyampaikan bahwa Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  Bina Usaha Mandiri Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari Karawang potensial untuk dikembangkan. 

Pasalnya, Bumdes Bina Usaha Mandiri sudah mempunyai produksi unggulan yakni budidaya Jamur Merang dan Burung Puyuh. Dan produksinya sudah dikenal di Jawa Barat bahkan nasional. 

Menurut Edi Saputra Sihombing dilakukan pendampingan edication bagi Bumdes Bina Usaha Mandiri agar bumdes tersebut dapat mengembangkam usahanya untuk kemajauan roda perekonomian pedesaan. 

"Melalui pelatihan edication Bumdes. Para pengurus dibekali pengetahuan manajemen,  administrasi Bumdes. Supaya Bumdes dapat mengelola keuangannya dengan baik dan profesional,"katanya pada Harianekspos.com usai memberikan pelatihan edication Bumdes Bina Usaha Mandiri Gempol Kolot di Aula  Kantor Desa Genpol Kolot, Selasa(18/2/2020)

Dikatakakan Edi Saputra Sihombing,Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA)  Desa Gempol Kolot berpotensi untuk dikembangkan terus untuk perubahan dan berkualitas. 

"SDM luar biasa mau berjuang untuk maju dan perubahan. Begitu pun SDA pertanian potensinya perlu digali terus agar perekonomian pedesaan meningkat,"tandasnya

Ia juga menjelaskan melalui pelatihan edication. Diberikan berbagai pelatihan yang dapat membentuk karakter SDM yang mampu memanejenen Bumdes Bina Usaha Mandiri.

"Kita dorong potensi SDM mempunyai keahlian manajemen untuk mengelola Bumdes. Saya optimis Desa Gempol Kolot Bumdesnya akan lebih maju di Karawang,"paparnya

Apalagi potensi SDA pertanian kata Edi. Dapat dikembangkan menjadi Destinasi wisata pertanian.

"Berdasarkan analisa dan pengamatan secara geografis areal pertanian di Desa Gempol Kolot potensinya luar biasa untuk dikembangkan menjadi yang maju secara ekonomi,"pungkasnya(dj)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages