PKBM Tunas Baru Giat Latihan Baris berbaris Jambore - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

PKBM Tunas Baru Giat Latihan Baris berbaris Jambore





KARAWANG, harianekspos.com - Para pelajar PKBM Tunas Baru Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari Karawang giat latihan baris berbaris persiapan Jambore yang akan digelar 8-9 Februari 2020 di Bumi Perkemahan Tempuran Karawang. 

Latihan baris berbaris PKBM Tunas Baru untuk melatih kedisiplinan para pelajar. Sehingga para pelajar terbiasa disiplin dan menguasai tata cara upacara dan pasukan pengibar bendera(Paskibra) di acara kepramukaan.

Menurut Nazarudin,ketua PKBM Tunas Baru Jatibaru bahwa latihan baris berbaris sebagai ajang untuk meningkatkan kedisiplinan. Sehingga para pelajar selalu disiplin. 

"Makna dari latihan baris berbaris itu untuk melatih ketahanan fisik dan menambah pengetahuan tata cara baris beraris,"tandasnya pada Harianekspos.com,Senin(3/2/2020)

Dikatakan Nazarudin, dengan terus melakukan latihan baris berbaris akan menambah semangat bagi para pelajar untuk memenangkan ajang kompetisi juga di Jambore. 

"Semoga saja PKBM Tunas Baru Jatibaru meraih juara pertama diajang perlombaan baris berbaris tingkat PKBM se-Kabupaten Karawang,"tandasnya

Sementara Elma pelajar kelas X PKBM Tunas Baru merasa senang menjadi komandan baris berbaris untuk mewakili PKBM Tunas Baru di Jambore nanti. 

"Ya sangat senang ikut perlombaan baris berbaris di Jambore nanti. Selain akan membawa nama baik PKBM Tunas Baru Jatibaru. Juga akan menambah pengalaman dalam perombaan baris berbaris tingkat Jambore,"singkatnya 

Jurnalis: (red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages