UNBK PAKET C, TAHUN 2020 SANGAT LUAR BIASA'1155 ORANG MENGALAHKAN SEKOLAH SWASTA. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

UNBK PAKET C, TAHUN 2020 SANGAT LUAR BIASA'1155 ORANG MENGALAHKAN SEKOLAH SWASTA.





SUKABUMI, harianekspos.com - 
Kegiatan rutin yang dilakukan
Tim penyusun soal Ujian kesetaraan paket. A,B.danC, oleh Guru non pormal dan tutor, bertempat di Hotel ternama jalan Siliwangi Cikole Kota Sukabumi, rabu 26/2.

Dengan mengambil tema " Dengan naskah soal yang berkualitas di harapkan mampu meningkatkan kompetensi hasil belajar siswa- siswi SKB/PKBM di Kota Sukabumi."

Kepala bidang (Kabid) PAUDNI Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Sukabumi Hj Nina Herlina dalam paparannya mengatakan, Kegiatan hari ini Kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahun, yaitu penyusunan soal paket A,B,C.  untuk tahun sekarang paket A, ada lima mata pelajaran paket,B, ada enam mata pelajaran, sedangkan untuk paket C ada tujuh mata pelajaran, yang harus di siapkan untuk Soal ujian, sedangkan untuk penyusunan saol ujiannya,ada 60. Orang perwakilan  dari 13, SKB/PKBM,non pormal yang ada di Kota Sukabumi, jelasnya.

Di tempat yang sama Menurut Tim teknis Eris mengatakan Sesuai undang-undang  SISDIKNAS no,20, tahun 2003 tentang Pelaksanaan Ujian pendidikan kesetaraan , maka disusunlah  naskah ujian tersebut oleh Guru pendidikan Non pormal, kalau di SKB  pamong , kalau di PKBM tutor dan mereka berkewaji ban, menyusun naskah Soal untuk pelaksanaan soal ujian kesetaraan,  di 13. SKB/ PKBM, di wilayah Kota Sukabumi, ungkapnya.

Eris menambahkan, yang mengiku ti, UNBK paket C setara dengan SMA cukup pantastis tahun ini sebanyak 1155, Orang.untuk paket B, sebanyak 508,Orang.sedangkan untuk paket A sebanyak 53, orang, artinya kontribusi terhadap dunia pendidi kan non pormal masih sangat di butuhkan oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya peserta UNBK, tiap tahun nya terus meningkat.

Lanjut Eris kecenderungan nya paket C,ini jadi pilihan utama Awal nya, paket C itu hanya alternatif, dan Pemerintah itu sangat bijaksana kalau tidak mau sekolah di pormal di non pormal pun tidak masalah yang penting mengenyam dunia pendidikan. pungkas Eris , kepada para awak media.

Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages