Wakil gubernur Jawa barat. UU Ruzanul Ulum Mengunjungi Posko Bencana Banjir Di Kecamatan Pamanukan Kab-Subang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Wakil gubernur Jawa barat. UU Ruzanul Ulum Mengunjungi Posko Bencana Banjir Di Kecamatan Pamanukan Kab-Subang





SUBANG, harianekspos.com - Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Ulum mendatangi posko bencana banjir di Kecamatan Pamanukan yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Anggota DPR RI dari fraksi PKB KH. Maman Imanul Haq, perwakilan dari Kemensos, Dandim 0605 Subang, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kasatpoldam. Rabu (26/2/20).

Sebelum kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Subang Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur menerima kunjungan anggota DPR RI KH. Maman Imanul Haq dan dari Kemensos Heru yang memberikan bantuan kepada para korban banjir yaitu bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dana siap pakai untuk penanggulangan darurat banjir di Kabupaten Subang sebesar Rp. 250.000.000 dan 1 unit mobil rescue. Sedangkan bantuan dari Kemensos yaitu logistic penanggulangan bencana untuk Kabupaten Subang berupa paket makanan siap saji, makanan anak, lauk, tenda, Kasur, kids ware, peralatan dapur dan lain-lian dengan total senilai Rp. 151.022.050.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Subang didampingi Dandim 0605 Subang, Kepala BPBD, Kasatpoldam dan Camat Pamanukan.

Kang Akur sangat berterim kasih atas bantuan yang saat ini banyak berdatangan ke posko bencana diantaranya dari bantuan BNPB dan Kemensos. Selain itu masih banyak bantuan mengalir dari berbagai sekolah, komunitas, lembaga, perusahaan-perusahaan dan lainnya. Semoga bantuan-bantuan tersebut mampu membantu para korban banjir tersebut.

Subang merupakan daerah rawan bencana dan Subang tercatat sebagai ranking ke-2 rawan bencana di Jawa Barat.

Segala upaya sebenarya sudah dilakukan dengan melakukan normalisasi aliran sungai namun karena debit air yang tinggi karena Subang beberapa hari ini diguyur hujan secara terus menerus sehingga aliran air debitnya besar kedaerah hilir sehingga banjir terjadi.

Kang Akur mengajak kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan menjaga hutan sebagai resapan air.

Kang Akur selama di lokasi posko bencana berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Camat, Kapolsek, Danramil serta BPBD tentang prioritas apa yang dibutuhkan oleh para korban banjir di pengungsian. Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan sehingga Wabup langsung berkoordinasi dengan PDAM Subang untuk meminta penyediaan tangki air bersih. Selain itu makanan, obat-obatan, pakaian, selimut, peralatan bayi menjadi prioritas yang dibutuhkan para pengungsi.

Selama di Posko Bencana, Kang akur menyempatkan melakukan video call kepada Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat untuk melaporkan kondisi terkini kondisi posko bencana, kondisi para pengungsi di posko, kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi dan situasi terkini keberadaan air yang masih menggenangi pemukiman warga.

Kang Jimat sampai menyapa langsung melalui video call anggota DPR RI KH. Maman Imanul Haq dilokasi untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan dari BNPB kepada para korban banjir di Subang. 

(Red/hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages