Musrenbang Kabupaten Karawang. Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Musrenbang Kabupaten Karawang. Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021





KARAWANG, harianekspos.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ‎(RKPD) Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2021 digelar. Musrenbang RKPD 2021 dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Ballroom Hotel Mercure Karawang, Kamis (5/4/2020) pagi.

Musrenbang RKPD itu juga dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati, Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang, Ketua DPRD Karawang, Kepala Kejari Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Karawang-Purwakarta, Kepala OPD, Camat serta tokoh masyarakat Kabupaten Karawang.

Bupati mengatakan, melalui forum ini diharapkan memunculkan program-program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karawang. Bupati juga menuturkan, program yang dihasilkan melalui Musrenbang RKPD harus selaras dengan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga Pemerintah Pusat.

"Karawang memiliki segmentasi kebutuhan yang berbeda dengan Kabupaten atau kota lain yang ada di Jawa Barat. Diharapkan melalui forum ini program-program memang sesuai dengan aspirasi masyarakat dan dibutuhkan oleh Karawang," kata Bupati.

Tema yang menjadi pokok pembahasan dalam musrenbang RKPD tahun ini adalah peningkatan daya saing daerah dengan meningkatkan sektor ekonomi kreatif. Melalui talkshow, Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Karawang memiliki segudang anak-anak muda yang memiliki kreativitas dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga diharapkan ada program yang bisa menampung kreativitas menjadi sumber perekonomian yang baik bagi Karawang.

"Setiap minggu kita ada kegiatan rutin Karawang Creation Corner di Lapangan Karangpawitan. Ini bisa jadi daya tarik. Karena setiap minggu itu kita bisa lihat kreativitas anak-anak milenial Karawang menunjukkan bakat seni ataupun budaya," kata Bupati Cellica.
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages