Puteri Komarudin Anggota DPR RI Sosialisasikan UMKM Di Jatisari Karawang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Puteri Komarudin Anggota DPR RI Sosialisasikan UMKM Di Jatisari Karawang






KARAWANG, harianekspos.com - Masyarakat Kecamatan Jatisari Karawang antusias ikuti pemaparan sosialisasi perberdayaan UMKM melalui program Kredit Usaha Rakyat oleh Anggota DPR RI Dapil VII, Puteri Komarudin, Rabu(4/3/2020)di Aula Kantor Kecamatan Jatisari. 

Dalam pemaparannya di sosialisasi pemberdayaan UMKM, Puteri Komarudin mengajak masyarakat Kecamatan Jatisari untuk mengembangkan potensi UMKM. 

Menurut Puteri Komarudin bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus berkembangkang maju. Sehingga laju dan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara bertahap maju dan tumbuh. 

"Program peningkatan kegiatan UMKM merupakan program pemerintahan pusat. Agar ekonomi masyarakat dipedesaan maju dan berkembang,"paparnya dihadapan para peserta sosialisasi UMKM. 

Ia juga menyampaikan dengan meningkatnya laju pertumbuhan UMKM maka kesejahteraan masyarakat dibidang usaha akan mencapai tarap sejahtera. Pemerintahan pusat bertekad untuk memajukan roda perekonomian masyarakat melalui program Kredit Usaha Rakyat(KUR).

"Melalui program KUR maka rakyat dipermudah dalam pengadaan modal usaha dengan cara meminjam modal usaha dari Bank Mandiri dengan suku bunga rendah pertahunnya,"tandas Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan Jabar VII 

Sementara Bambang dari pihak Bank Mandiri menyampaikan bahwa pemberian kredit kepada masyarakat untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM 

"Kredit usaha rakyat merupakan kredit modal kerja atau investasi kepada debitur yg mempunyai usaha produktif dan layak yang sumber dananya bersumber dari Bank Pelaksana,"paparnya. 

Ia juga menjelaskan tujuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk meningkatkan dan memperluas penyaluran KUR kepada usaha produktif. Selain itu,untuk meningkatkan kapasitas daya saing USaha Mikro Kecil dan Menengah ditengah masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pemberian modal usaha melalui program KUR dari Bank Pelaksana itu memberikan kemudahan permodalan usaha bagi pelaku UMKM,"katanya

Jurnalis: (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages