Kepala UPT PUPR H.Indriana Rahayu, S.Sos Perbaiki Jalan KH.Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Kepala UPT PUPR H.Indriana Rahayu, S.Sos Perbaiki Jalan KH.Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat




GARUT, harianekspos.com - Kepala Unit Pelaksana Teknik Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (UPT PUPR) Kecamatan Banyuresmi H.Indriana Rahayu, S.Sos menyampaikan kepada Wartawan terkait banyaknya jalan berlubang di sepanjang Jln KH Hasan arief kami baru dua hari melaksanakan perbaikan jalan mulai dari Kantor Polsek Lewigoong baru sampai pertigaan kampung babakan, Insya Allah kami perbaiki sampai dengan perbatasan Desa Sukaratu, Ucapnya.              

Alhamdulillah satu minggu yang lalu sudah kami perbaiki jalan-jalan yang berlubang mulai dari SMKN atau STM Garut sampai PT. Air Coleo Desa Sukaratu, Imbuhnya. 

Lanjut H. Indriana Rahayu untuk wilayah jalan raya yang melintasi perkebunan sedang kami lakukan perbaikan saluran drainase terlebih dahulu dan pembersihan bahu jalan agar proses perbaikan jalan yang sudah diperbaiki agar lebih kuat karena bila tergenang air Hotmix cepat rusak, Ujarnya               

Menurutnya perbaikan pemeliharaan itu dilakukan tiap tiga bulan sekali, karena faktor genangan air maka Hotmix cepat rusak itu masalahnya. Kalau membersihkan bahu jalan dilakukan setiap hari oleh petugas kami terutama membersihkan rumput dibahu jalan raya, Tegasnya.               

Ada tujuh ruas jalan wilayah Kecamatan Banyuresmi yang masuk dalam pemeliharaan UPT PUPR Kecamatan Banyuresmi ; pertama ruas jalan pasir muncang - cipicung, Ke- Dua ruas jalan cibudug - cipicung, Ke- Tiga ruas jalan cipicung- wanaraja , Ke- Empat ruas jalan jager -jolok, Ke- Lima ruas jalan warung petey - kilarawang, ke-Enam ruas jalan bojongsalam - mengger. Ke -Tujuh jalan K.H. Anawar Musadad. Karena situasi dan kondisi Untuk anggaran tahun 2020 ini hanya pemeliharaan untuk ruas jalan wilayah pasir muncang-cipicung, cibudug cipicung, dan ruas jalan K.H. Anwar Musdad.               

H. Indriana Rahayu berharap mohon kerjasamanya untuk warga masyarakat khusus jalaur jalan raya yang melintasi wilayah perkebunan, untuk pinggir jalannya ditanami pohon-pohon yang dapat menahan tanah, agar tanahnya tidak longsor sehingga tidak menutupi darnase air dan dibuat kan parit khusus agar air tidak tumpah kejalan, diharapkan Hotmix tidak teredam air dan lumpur. Bagi pengguna roda dua menghimbau untuk dapat berhati-hati selama perbaikan jalan khusus dimalam hari karena situasi gelap, dan masih banyak lubang Insya Allah semoga dalam kurun waktu satu minggu selesai, Ujarnya.             

Salah satu Operator Beko Cecep mengakui sudah delapan tahun bekerja dengan PUPR Kabupaten Garut. Alhamdulillah kami sejalan dan kami pun selama proses penggalian drainase air  selama dua hari kondisi aman, warga juga pun baik. Terkait batas penggalian untuk drainase air sementara sampai SMK Al- Gihifari, Pungkasnya. 


Jurnalis: Beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages