LCS DAN KOSGORO JAWA BARAT MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KOTA SUKABUMI - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

LCS DAN KOSGORO JAWA BARAT MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KOTA SUKABUMI



SUKABUMI, harianekspos.com - LCS (Lapdek Community Sukabumi) dan Kosgoro Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Sukabumi, 22  April 2020. Selain itu, LCS juga memberikan bantuan masker dan hand sanitizer, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Colvid-19 di Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut, dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., dan Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kepedulian berbagai elemen masyarakat termasuk LCS dan Kosgoro Jawa Barat, dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, semangat saling membantu di Kota Sukabumi harus terus didorong, supaya Kota Sukabumi dapat segera pulih dari pandemi Covid-19. Sebab dalam menangani pandemi Covid-19 ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi memerlukan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Ada tiga bidang yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh semua pihak dalam mengatasi pandemi Covid-19, yakni bidang kesehatan, sosial kemasyarakatan dan ekonomi.

Dikatakan pula, dari data yang dihimpun ada 73 ribu KK (Kepala Keluarga) di Kota Sukabumi, yang harus mendapatkan jaring pengaman sosial. Sedangkan dalam penanganannya, ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Selanjutnya dikatakan, dari sebanyak 73 ribu KK tersebut, yang bisa ditangani oleh Pemerintah Kota Sukabumi diperkirakan hanya sebanyak 27 ribu KK, sehingga jumlahnya masih sangat besar. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan program Keluarga Asuh atau Peduli Tetangga, serta diharapkan satu keluarga dapat menjadi keluarga asuh tetangganya yang tidak mampu, minimal 2 KK.

(Red/hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages