PEMPROV JABAR INSTRUKSIKAN KOTA DAN KABUPATEN SEGERA TERAPKAN PSBB - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

PEMPROV JABAR INSTRUKSIKAN KOTA DAN KABUPATEN SEGERA TERAPKAN PSBB




BANDUNG, harianekspos.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam kesempatan video conference dengan para Bupati dan Wali Kota dari daerah – daerah yang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada Rabu 28 April 2020, menegaskan PSBB di Propinsi Jawa Barat merupakan kebutuhan sehingga ia mengharapkan mulai Rabu, 6 Mei 2020, secara serentak PSBB diterapkan didaerah yang belum menerapkan PSBB seperti Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Karawang.

Gubernur Jawa Barat merilis satu surat dari gugus tugas penanganan covid – 19 Jawa Barat yang digunakan sebagai rujukan pengajuan PSBB oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten kepada Kementerian Kesehatan. Gubernur mengharapkan dalam jangka waktu 3 hari mendatang, izin PSBB sudah dapat dikeluarkan Kementerian Kesehatan, sehingga cukup waktu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyatakan bahwa ia setuju dalam pelaksanaan PSBB serentak yang akan dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Wali Kota juga mengharapkan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan petunjuk pelaksanaan dan teknis PSBB agar adanya keseragaman.

(Red/hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages