245 KK Sudah Menerima BLT Desa Mekarasih Banyusari Karawang Dan Berbagai Program BLT Di Masa Pandemi Covid 19 - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

245 KK Sudah Menerima BLT Desa Mekarasih Banyusari Karawang Dan Berbagai Program BLT Di Masa Pandemi Covid 19





Karawang, harianekspos.com - Berbagai bantuan sosial di masa pandemi Corona atau COVOD 19 baik dari pemerintahan pusat, provinsi Jabar, kabupaten Karawang telah diterima warga yang berhak menerimanya di Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Karawang Jawa Barat.

Sehingga warga kurang mampu sudah merasakan adanya bantuan dari pemerintahn dalam mengatasi kesulitan ekonomi pada kondisi terpaparnya akibat pandemi Virus Covid 19.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Mekarsarih yang bersimber dari Dana Desa Tahap II  Tahun Anggaran (TA) 2020 telah disalurkan sesuai dengan pagu anggarannya. Sebanyak 245 Kepala Keluarga (KK) telah menerima BLT Desa senilai 600 ribu perkepala Keluarga.

Menurut Wawan Wahyudin, Kepala Desa Mekarasih bahwa 245 KK sudah menerima program BLT Desa tanpa ada potongan sepeser pun. Sehingga warga merasakan dan menggunakan BLT untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa mewawahnya virus Corona.

"Alhamdulilah 245 KK di Desa Mekarasih sudah menerima BLT Desa dari anggaran Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran (TA) 2020,"ungkapnya pada Harianekspos.com,Jumat (29/5/2020)

Selain dari BLT Desa lanjut Kades Wawan Wahyudin dari berbagai Bantuan sosial sudah diterima oleh warga yang kurang mampu secara ekonomi diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI, 86 KK, BPNT 455 KK, PKH 243 KK, Bantuan Gubernur,DTKS 28 KK, Non DTKS 135 KK, BLT Kabupaten Karawang 83 KK dan BLT Desa 245 KK dan perluasan BPNT 137 KK.

"Saya sebagai Kepala Desa Mekarasih mekarasih ucapkan banyak terima kasih pada pemerintahan pusat, provinsi Jabar dan Kabupaten Karawang yang telah menyalurkan berbagai program bamtuan sosial yang sudah diterima warga di Desa Mekarasih Banyusari Karawang Jawa Barat,"katanya 

(dej/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages