Cabang Kantor Pos Kecamatan Banyuresmi Salurkan 126 Paket Sembako Bansos Gubernur Jawa Barat Dampak Covid-19. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Cabang Kantor Pos Kecamatan Banyuresmi Salurkan 126 Paket Sembako Bansos Gubernur Jawa Barat Dampak Covid-19.



GARUT,  harianekspos.com - Data warga masyarakat Desa Denger penerima Bantuan Gubernur Jawa Barat Berjumlah 126 paket sembako dilaksanakan diaula Desa Dangder Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 28/05/2020.

Petugas kantor pos Kecamatan Banyuresmi Han-Han Badrujaman menyampaikan data warga Desa Dangder penerima paket sembako Gubernur berjumlah 126 Kepala Keluarga (KK), bagi setiap penerima mendapatkan uang seratus lima puluh ribu rupiah (150.000,- ) dan paket sembako natura nominal  berjumlah tiga ratus lima puluh ribu rupiah (350.000,-) Ucapnya.

Jumlah data tersebut bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS) berjumlah 60  Kepala Keluarga (KK), dan data masyarakat Bukan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non DTKS) berjumlah 66 Kepala Keluarga (KK). 

Lanjut Han-Han Badrujaman Untuk Kecamatan Banyuresmi Bantuan Gubernur Jawa Barat dampak Covid-19 berjumlah 2.064 Kepala Keluarga (KK) Sementara sampai saat ini Bansos Gubernur baru tersalurkan berjumlah 654 Kepala Keluarga (KK). Masih ada 1410 Paket sembako yang belum tersalurkan, Jelasnya. 

Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Banyuresmi Neng Erna SE. Menerangkan masih ada tujuh Desa yang belum menerima Bantuan Gubernur dampak Covid-19 diantaranya;

1.Desa Sukaratu, 
2.Desa Sukamukti, 
3.Desa Cimareme, 
4.Desa Karyasari, 
5.Desa Karyamukti, 
6.Desa Sukalaksanakan, 
7.Desa Sukakarya.

Adapun mekanisme penyaluran untuk kedepan dibulan Juni 2020 Insya Allah penyalurannya sekaligus bagi warga masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS dan data non DTKS. 

Dimana disesuaikan dengan ke siap sediaan bahan pangan yang ada di bulog, dan penyaluran pun disesuaikan dengan jadwal pihak kantor pos serta kesipan pihak desa sebagai penerima. 

Lanjut Neng Erna berharap untuk warga masyarakat tetap bersabar, dan menjaga ketertiban dalam menerima berbagi bantuan sosial Pemerintah dimasa pandemi Covid-19. Alhamdulillah selama ini program bantuan sosial sudah terserap semua sesuai mekanisme yang ada, Tuturnya. 

Mewakili Pemerintah Desa Dangder Iwan yang didampingi unsur perangkat desa, serta Bhabinkamtibmas mengucapkan Trimakasih kepada masyarakat dan pengurus Rw yang sudah sama-sama saling menjaga keamanan dan kerteriban.

Dan Juga kami ucapkan trimakasih kepada pihak kantor pos, kesra Kecamatan Banyuresmi dari siang samapai malam untuk sama-sama bertanggung jawab menyelesaikan proses penyaluran bantuan sembako untuk warga Desa Dangder, Pungkasnya.

Jurnalis, Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages