Dana Desa Tahap I Pemdes Gempol Kolot Banyusari Bangun 2 Titik TPT dan Jalan Setapak - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Dana Desa Tahap I Pemdes Gempol Kolot Banyusari Bangun 2 Titik TPT dan Jalan Setapak




Karawang, harianekspos.com - Pemerintahan Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari Karawang realisasi pembangunan penurapan di samping areal pertanian Desa Gempol Kolot. Pembangunan fisik percepatan pembangunan pedesaan  penurupan  atau Tembok Penahan Tanah (TPT) dua titik dengan dan jalan setapak dengan sumber anggarannya berasal Dana Desa (DD) Pemerintahan Pusat.

Diharapkan dengan dilakukannya penurupan disamping areal pesawahan wilayah Desa Gempol Kolot. Badan jalan yang sudah di Cor kuat tidak terjadi pergeseran tanah.

Menurut Sunardi Kepala Desa Gempol Kolot, bahwa Pemerintahan Desa Gempol pro aktif terhadap semua kepentingan masyarakat. Baik kepentingan para petani maupun warga lainnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa realisasi Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2020 dialokasikan pembangunannya untuk pembangunan fisik diantaranya, 2 titik yakni Tembok Penahan Tanah (TPT) Karajan 309 meter Tinghi 0,9  meter dan Lebar  0,3 meter dan TPT Bojong Panjang  350 meter ,Tinggi 0,9 meter , Lebar  0,3 meter serta 
Jalan Setapak (Japak)  panjang mencapai 455 meter.

"Alhamdulilah dari berbagai sektor pembangunan fisik sudah dilaksanakan di Desa Gempol Kolot. Sarana jalan, baik jalan poros, jalan lingkungan, jalan setapak serta sarana pendidikan, sarana keagamaan menjadi perhatian Pemerinahan Desa Gempol Kolot selama ini,"katanya pada Harianekspos.com, Senin(4/5/2020)

Dikatakan Kades Sunardi,setiap pembangunan fisik di Desa Gempol Kolot selalu menampung berbagai usulan yang disampaikan  masyarakat kepada Pemdes Gempol Kolot. Sehingga realisasi pembangunan fisik berdasarkan dan mengacu pada skala prioritas.

"Skala prioritas pembangunan fisik di Desa Gempol Kolot menjadi fokus realisasi Pemdes Gempol Kolot. Sehingga pembangunan fisik percepatan pembangunan pedesaan berjalan sesuai dengan rencana pembangunan yang berkelanjutan dan bertahap,"pungkasnya (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages