RAPAT EVALUASI PEMBERANGKATAN DAN KEPULANGAN JEMAAH HAJI DIGELAR DI KANTOR KEMENTRIAN AGAMA. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

RAPAT EVALUASI PEMBERANGKATAN DAN KEPULANGAN JEMAAH HAJI DIGELAR DI KANTOR KEMENTRIAN AGAMA.

SUKABUMI, (Harian Ekspos) -Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kabupaten Sukabumi (PPIHD) kembali menggelar rapat Evaluasi pemberangkatan dan persiapan pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Jalan Pelabuan II Lembursitu Kota Sukabumi, Kamis (30/08)

Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kab.Sukabumi H.Ramlan Rustandi, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih bahwa dalam pemberangkatkan jemaah haji beberapa waktu lalu dapat berjalan dengan lancar.

" Jamaah yang diberangkatkan terbagi dalam  4 kloter, semua bisa berjalan  dengan lancar walaupun ada beberapa teknis yang menjadi catatan kami untuk di evaluasi dan diperbaiki, namun secara keseluruhan dapat berjalan sukses"jelasnya.

Khusus untuk Kepulangan Jemaah  Haji Ramlan meminta  Tim PPIHD untuk lebih maksimal lagi dan mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi."Kita berusaha melayani secara maksimal, agar jemaah haji bisa terlayani dengan baik aman dan tertib terlebih dalam pembagian Tas Besar/Koper, jangan sampai ada yang tertukar atau hilang",Pintanya. 

Ramlan juga menginformasikan bahwa ada satu jemaah haji yang meninggal dunia di karenakan sakit pada keloter 86
"Kami mendapat informasi sampai dengan hari ini, bahwa ada seorang jamaah haji dari Kloter 86 wafat yaitu atas nama ibu OOM Komarian 73th binti iju asal kampung cimahi Rt 001/02 Desa Citanglar Kecamatan Surade " paparnya. 

Di tempat yang sama Wakil Ketua PPIHD H. Unang Sudarma menyampikan bahwa Meninggalnya Jamaah Haji bukanlah  hal yang diharapkan namun itu sudah menjadi  ketentuan dari Allah. SWT. 
"Kematian bukan urusan kita, tapi ini menjadi ketentuan Allah, yang paling penting adalah kita sudah berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin, Semoga tugas yang kita lakukan bisa menjadi ladang amal ibadah kita dan bisa mendorong kita untuk  bisa naik haji bagi yang belum"jelasnya.

Sementara itu, terkait rencana jadwal kedatangan  Jemaah Haji, PPIH Daerah Kabupaten Sukabumi telah menyediakan armada/angkutan  untuk menjemput para jemaah haji ke Bekasi untuk selanjutnya dibawa ke Pusat Pengembangan Dawah Islam (Pusbangdai) Cikembang  Kabupaten Sukabumi.

Berikut jadwal kedatangan jemaah haji di Pusbangdai Kabupaten Sukabumi
Untuk Kloter 33 rencananya akan tiba di Pusbangdai Cikembang pada kamis 06 September 2018 sekitar Jam 21.55 Wib
Kloter 45 rencananya akan tiba di Pusbangdai Cikembang pada selasa  11 September 2018 Jam 07.10 Wib
Kloter 53 rencananya akan tiba di Pusbangdai Cikembang pada kamis  13 September 2018 jam 07.59 Wib.
Dan terakhir  Kloter 86 rencananya akan tiba di Pusbangdai Cikembang pada Sabtu 22 September 21.00 Wib, katanya. 

Liputan, (Ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages