Wakil Bupati Menutup Bimbingan Teknis Manajemen Pemotongan Hewan Qurban - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Wakil Bupati Menutup Bimbingan Teknis Manajemen Pemotongan Hewan Qurban

SUKABUMI,(Harian Ekspos)-Bertempat di Hotel Agusta cikukulu , Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono Menutup Bimbingan Teknis Manajemen Pemotongan Hewan Qurban tahun 2018 sekaligus Melepas Petugas Pemantauan Hewan Qurban yang Di Tandai Dengan Penyerahan Dan Pemasangan Atribut Kepada Kepala UPTD Wilayah Peternakan Dan Peserta Bimbingan Teknis . Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 sd 12 Agustus 2018  di ikuti oleh 28 peserta yang berasal dari unsur DKM Dari 26 Kecamatan. Jumat (10/08,2018)

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan , sebagai mana kita ketahui bersama , tinggal beberapa hari lagi umat muslim akan memasuki bulan Dzulhijah . Sebagai bulan yang di sucikan dan di istimewakan oleh umat muslim karena di dalammnya terdapat berbagai macam keutamaan , di antaranya adalah melaksanakan Haji/Umroh dan melakukan Qurban 

“Oleh karenanya Idul adha selain di namakan hari Raya Haji juga dinamakan “ Idul Qurban” karena Allah memberikan kesempatan kepada kita bagi Umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji untuk berqurban , yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT” Ungkapnya

Lebih lanjut di katakan , Dinas Peternakan sebagai intansi teknis yang di bentuk untuk melaksanakan urusan Pemerintahan Daerah dan tugas pembantuan dalam bidang peternakan , yang tentunya bukan hanya menyediakan ternak akan tetapi juga mempunyai fungsi mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan hewan dan kesehatan veteriner. Tentunya harus melakukan Pemantauan kegiatan qurban , tidak hanya terbatas pada pemantauan ternak masih hidup akan tetapi pemantauan pasca ternak tersebut di potong .

“Semoga  dengan adanya kegiatan ini dapat menjamin ketersediaan Daging qurban yang aman , sehat , utuh dan halal sehingga daging kurban yang di distribusikan dapat memberikan keberkahan bagi yang berqurban dan yang mengkomsumsinya  “ harapnya.  

Hadir pada kesemapatan tersebut Kadis Peternakan Kab Sukabumi , Narasumber dan tamu undangan lainnya. Katanya

Penulis,(Ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages