Bupati Sukabumi Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Di lapang Gede Pangrango Kadudampit Ke 103 Tahun 2018 - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Bupati Sukabumi Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Di lapang Gede Pangrango Kadudampit Ke 103 Tahun 2018

SUKABUMI, (Harian Ekspos) -Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 yang dilaksanakan  Kecamatan Kadudampit membuktikan adanya keselarasan antara Program Kabupaten Sukabumi dengan Program TNI guna mendukung terhadap pencapaian strategi pembangunan nasional dan daerah khsususnya pencapaian pembangunan daerah Kabupaten Sukabumi. demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya Ketika Menjadi Inspektur Upacara Pada Pembukaan TMMD Ke 103 Tahun 2018, Bertempat di Lapang Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit, Senin (15/10).

Selanjutnya dikatakan, Dalam hal dimensi pemerataan dan kewilayahan Pemerintah Kabupaten Sukabumi senantiasa terus berusaha agar tercipta pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

“ Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, TNI dan masyarakat itu menjadi salah satu unsur pendorong utama dalam pencapaian pemerataan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, hal ini sesuai dengan salah satu Agenda Prioritas Nasional yaitu Membangun Indonesia Dari Pinggiran Dengan Memperkuat Daerah-Daerah dan Desa Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Bupati berharap Kegiatan TMMD ini dapat menjadi pengikat hubungan yang sangat erat antara pemerintah, TNI dan masyarakat sebagai kekuatan utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Untuk itu seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya masyarakat Kecamatan Kadudampit, untuk selalu bekerjasama dan terus meningkatkan budaya bergotong royong dengan pemerintah maupun TNI dalam menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan oleh kita bersama.” ucapnyah.

Sementara Dandim 0607 Kota Sukabumi Dalam Paparannya menyatakan, kegiatan pembangunan  yang dilaksanakan dalam  Program TMMD Ke-103 Tahun 2018 ini di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit meliputi pembangunan fisik dan non fisik yang meliputi  Pembangunan Fisik antara lain Pengaspalan jalan, Pembangunan rabbat beton, Pembangunan plat beton, Pembangunan tembok penahan tanah, Pembangunan posyandu, Rehabilitasi posyandu, Rehabilitasi rumah tidak layak huni. Rehabilitasi MCK dan Rehabilitasi masjid,ungkapnyah.


Adapun Pembangunan Non Fisik yaitu Penyuluhan Bela Negara, Wawasan kebangsaan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Pendidikan luar sekolah (pertanian, perkebunan, keluarga berencana, narkoba).

Hadir pada pembukaan kegiatan TNI  manunggal membangun Desa(TMMD), Pangdam III Siliwangi,Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono, Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami, Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, Serta Tamu  undangan lainya, pungkasnya.

(Ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages