Pembongkaran Aset PT KAI Pintu Cijangkar Kota Sukabumi Diratakan - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pembongkaran Aset PT KAI Pintu Cijangkar Kota Sukabumi Diratakan


SUKABUMI,(Harian Ekspos) -PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta  melakukan penertiban lahan aset milik PT KAI (Persero) yang terletak di sekitar emplasemen Jalan Stasiun timur Kota Sukabumi, Rabu (21/11). Objek aset yang  ditertibkan adalah sebanyak-banyak 77 kios (36 kios terisi dan 41 kios kosong), dengan luas 11.749 m2 .

Deputi 1 EFF Jakarta  Ari Suryadi mengatakan penertiban bangunan Ruko ini awalnya di bangun ruko ini oleh PT, WTP sebanyak 77 ruko, tapi sekarang  sudah putus kontrak makanya hari ini diratakan dulu, dan sesudah rata akan  dikontrakan lagi oleh PT, KAI ke  PT,Jasa Persada dan nantinya akan  disejajarkan dengan bangunan yg sudah ada oleh PT Jasa Persada.

Sebelum melakukan penertiban, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan pendekatan persuasif secara langsung dengan penyewa kios agar merapikan dan membongkar bangunannya sendiri. Sosialisasi kepada ke-77 penyewa kios juga diberikan surat pemberitahuan perihal penertiban, diantaranya Surat Pemberitahuan 1 pada tanggal 24 Oktober 2018, Surat Pemberitahuan 2 pada tanggal 29 Oktober 2018, dan Surat Pemberitahuan 3 pada tanggal 2 November 2018,paparnya

“Penertiban terhadap bangunan kios yang ada di kawasan emplasemen Stasiun Sukabumi ini dilakukan guna menertibkan bangunan yang berada di atas lahan milik PT KAI (Persero) yang telah habis masa kontraknya, sedangkan saat ini masih dikuasai pihak lain. Tentunya kegiatan penertiban ini sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku terhadap bangunan yang berada di lahan PT KAI (Persero),” jelas Ari Soepriadi, Deputy Executive Vice President 1.2 Jakarta. 

Dalam kegiatan penertiban lahan ini, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menurunkan pengamanan sebanyak 200 personel baik dari pihak internal PT KAI Daop 1 Jakarta, maupun eksternal seperti Polresta  Sukabumi, Kodim 0607, Polsek Cikole, Danramil Cikole, dan Satpol PP Kecamatan Cikole serta dinas terkait,pungkasnya.

Liputan,(Ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages