Pembuangan Limbah Pabrik Sabun Dipasang Garis Polisi - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pembuangan Limbah Pabrik Sabun Dipasang Garis Polisi

KARAWANG, (Harian Ekspos) - Lagi lagi pembuangan Limbah dari salah satu perusahan Kembali berhasil diketahui oleh unit Tipidter Polres Karawang terkait pengelolaan pembuangan limbah oleh perusahaan di bilangan Kosambi. Hal ini diungkapkan Kapolres saat Konferensi pers, Selasa (20/11/2018).


Keterangan Kapolres, Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi di Desa Duren, Kecamatan Klari dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Maradonna A.M S.I.K, Kasubbag Humas AKP Marjani dan Kanit Tipidter Ipda Bobby serta perwakilan dari Dinas Lingkuhan Hidup Kab.Karawang.

Kapolres mengugkapkan, “Unit Tipidter Sat Reskrim melakukan police line terhadap saluran dan instalasi pembuangan limbah di perusahaan ini, untuk kemudian mengirimkan sampel dari limbah tersebut yang tertangkap tangan dibuang diselokan umum ke Dinas Lingkungan Hidup Kab.Karawang.

Kemudian saat ini, saluran tersebut di police line dalam rangka status quo sehingga tidak terjadi kembali pembuangan limbah yang langsung ke media lingkungan, saat ini kami masih menunggu hasil dari Laboratorium dinas terkait agar dapat menentukan sanksi apa yang dapat diberikan kepada pihak perusahaan. Dan diketahui bahwa perusahaan ini adalah limbah hasil produksi dari produk sabun apabila dibuang ke lingkungan dapat berbahaya bagi ekosistem lokasi.Tegas kapl

(Egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages