Siswa MAN 1 Rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke -73 - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Siswa MAN 1 Rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke -73

KARAWANG, (Harian Ekspos) - Momentum Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-73 lingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cilamaya Karawang dirayakan dengan penuh suka cita oleh para siswa dan dewan guru, Senin (26/11/2018) disekolah.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 ditandai dengan pemotongan Kue Bolu persembahan dari anak didik yang dimotori Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), oleh Kepala Madrasah H Sutarna, yang didahului dengan pesan singkat agar guru terus mengedukasi siswa, siswa terus belajar dan berkreasi menuju madrasah hebat bermartabat.

“Awalnya kami tidak tahu akan ada acara seperti ini. Itu semua ide para siswa. Malah kami sempat marahi mereka, dikira ribut berantem, ternyata itu adalah sebuah drama yang sengaja diperankan para siswa, salah satu bagian dari acara HGN ini,” ungkap H Sutarna selaku kepala MAN 1 Cilamaya, Selasa (27/11/2018) disekolah.

H Sutarna mengajak kita semua mendoakan para guru, agar Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan kepada semua guru beserta keluarganya.

“Dan saya berpesan kepada guru untuk terus meningkatkan profesionalisme, menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh siswa kepada semua guru dengan cara antri memberikan seuntai bunga kepada guru-guru. Setelah itu menyaksikan pementasan teater persembahan siswa-siswi dengan tema perjuangan seorang guru.

Acara diakahiri dengan musikalisasi berisi pembacaan puisi dan  karaoke ria. Selamat hari guru nasional 2018. Guru bagaikan sebatang lilin yang rela hancur demi menerangi yang gelap.

(Irwanto/Egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages