Se-Orang Pria Diduga Stres Meledakan Gas di Rumah Warga - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Se-Orang Pria Diduga Stres Meledakan Gas di Rumah Warga


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Diduga stres Usep (30) Pria yang berstatus duda nekat meledakkan rumah warga menggunakan dua tabung gas tiga Kilogram, di Dusun Cicalobak, Rt 01/01, Kampung Puncakhaur, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi (28/1). 

Saksi mata Ita (25) Mengatakan, bahwa Usep mulai mengamuk pada Minggu malam (27/1), pelaku datang ke Rumahnya Saat ia bersama kedua anaknya dan ibunya sudah terlelap tidur. Pelaku datang dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam dan tumpul berupa pisau, golok, kampak, dan martil sambil berteriak dan menggedor pintu. 

Karena gelagatnya galak dan beringas, Ita tidak membukakan pintu, demi keselamatan Ita,anak serta ibunya terpaksa mengunci kamar dan kabur lewat jendala menuju kerumah tetangga untuk mencari pertolongan. "Liat dia begitu, saya takut, saya beserta anak dan ibu kabur lewat jendela kamar minta tolong kepada tetangga,".

Mendapatkan laporan dari Ita sejumlah warga pada malam itu juga merencanakan untuk menangkap Usep karena dinilai membahayakan penduduk,  sejumlah warga mengepung rumah tersebut hingga senin Siang.

Proses penangkapan Usep tidak berjalan mudah, karena pria depresi tersebut melakukan perlawanan dan melakukan beberapa aksi nekad. Usep membuat pertahanan diri dengan menyiapkan berbagai jenis senjata tajam berupa bambu runcing berbagai ukuran selain itu Usep mengamuk dengan menyiramkan bensin yang berasal dari tangki 2 unit motor milik pemilik rumah. 

Melihat aksi nekad Usep, warga segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,pihak aparat keamanan segera bertindak untuk menghentikan aksi pelaku, pihak kepolisian menembak dua kali gas air mata  kearah Usep. Mendapatkan serangan dari pihak keamanan Usep semakin brutal ia juga meledakkan dua buah tabung gas hingga suaranya menggelegar terdengar ke seluruh kampung,dari ledakan tersebut berbagai serpihan beserta atap rumah berterbangan.

Akibat ledakan tersebut warga yang ikut mengepungnya, langsung berhamburan menjauh dari lokasi untuk menghindar serpihan benda tajam berterbangan. "Dia kesal dikepung, dan  meledakkan dua tabung gas, "kata Dadang (50) selaku ketua Rt setempat.

Nasib naas di alami Usep, ledakan dari tabung gas tersebut membuat dirinya ikut terbakar,dengan kondisi terluka Usep melarikan diri ke Hutan, diikuti kejaran warga bersama aparat keamanan.

Dalam waktu 4 jam, pihak kepolisian dibantu oleh TNI dan warga berhasil mengepung dan meringkus pelaku disebuah sungai. Pelaku diringkus dalam kondisi lemah dan disekujur tubuhnya terdapat luka bakar. 

Sementara itu Kakak pelaku, Endang (35) mengatakan bahwa pihak keluarga menyerahkan urusan tersebut sepenuhnya kepada aparat hukum, selain itu pihaknya siap bertanggung jawab dari perbuatan pelaku. "Saya selaku kakaknya, sudah menyerahkan urusan ini  sepenuhnya kepada pihak berwajib, "ucap Endang dihadapan wartawan.

Selain itu  Endang, menuturkan, mengenai pertanggung jawaban kejadian ini, pihaknya bersama keluarga akan berembuk untuk mencari solusi untuk Masalah yang dibuat Usep. Endang juga menghimbau kepada masyarakat, bila suatu nanti pelaku melakukan hal serupa, segera melaporkan kepihak berwajib. "Mohon kepada warga, demi keselamatan sendiri, bila terulang kejadian ini, segeralah melapor kepihak berwajib, "pungkasnya.

Laporan, Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages