Pudji Hartanto, Calon DPR RI Dari Partai Nasdem No Urut 1 Peduli Pertanian. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pudji Hartanto, Calon DPR RI Dari Partai Nasdem No Urut 1 Peduli Pertanian.


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Dalam mendorong roda perekonomian dalam sektor pertanian tentunya harus ditopang dengan adanya fasilitas dan insprastruktur yang memadai seperti halnya jalan desa, irigasi juga alat atau perangkat pendukung juga pupuk bersubsidi yang berkualitas dalam melakukan produksifitas pertanian menjadi indikator dalam menumbuhkembangkan hasil panen yang maksimal khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Pernyataan tersebut dilontarkan politisi Nasdem, Pudji Hartanto saat di hubungi Minggu (3/2), ia mengatakan bahwa berbagai kebutuhan yang menyangkut dengan aktivitas pertanian tersebut merupakan salah satu perhatian yang patut untuk diperhatikan. "Kita ingin hasil pertanian kita itu menjadi baik ketika didukung dengan sarana prasarana yang juga baik, sehinga hasil produktifitas para petani itu menjadi berkualitas," katanya.

Alat pertanian dan pupuk misalnya, ketika para petani memiliki alat yang memadai dan pupuk subsudi yang mereka gunakan dalam aktivitas keseharian tersebut memadai maka, para petani akan merasa terbantu dalam melakukan produktifitas. "Tidak semua petani memiliki alat pertanian yang baik, tidak semua petani bisa atau menerima pupuk subsidi yang bagus, ini yang kemudian akan menjadi perhatian kami kedepan agar para petani bisa melakukan produksi hasil panen dengan baik," ungkap Pudji yang juga tercatat sebagai Calon Anggota DPR- RI Nomor Urut 1 Dapil Jabar IV Kota Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, lanjut Mantan Dirjen Perhubungan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) tersebut, inprastruktur yang baik merupakan perhatian yang sangat penting guna memperlancar berbagai aktivitas warga masyarakat khusunya mereka yang berada di desa atau pedalaman Kabupaten Sukabumi, jalan desa dan irigasi misalnya, secara kasat mata dilapangan masih terdapat sejumlah titik desa yang masih memiliki masalah inprastruktur. "Memang jalan desa di wilayah Kabupaten Sukabumi tidak semuanya sudah bagus, akan tetapi masih banyak terdapat jalan desa yang harus diperbaiki, begitupun soal irigasi, masih banyak areal pertanian khususnya pesawahan yang belum tersentuh bantuan perbaikan irigasi," paparnya.

Dampak dari insprastruktur belum baik tersebut, menurut Pudji akan berdampak pada terhambatnya serta mahalnya biaya produksi pertanian, sehingga permasalahan tersebut patut untuk diselesaikan secara bersama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat maupun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian terkait. "Jika saya terpilih menjadi Anggota DPR- RI maka saya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah juga akan memperjuangkan berbagai kebutuhan para petani serta warga masyarakat secara umum agar Kabupaten Sukabumi kedepan bisa lebih baik dari sebelumnya dalam berbagai sektor pembangunan," pungkasnya.

Reporter, Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages