Ahmad Hidayat Ucapkan Trimaksih Terhadap Pemerintah Pusat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo Atas Pembangunan Desa Banyuremi Kecamatan Banyuremi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Ahmad Hidayat Ucapkan Trimaksih Terhadap Pemerintah Pusat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo Atas Pembangunan Desa Banyuremi Kecamatan Banyuremi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat







GARUT, harianekspos.com - Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat, ditemui di kantornya Jl.K.H. Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Senin, 16/12/2019.

Kepala desa banyuresmi Ahmad Hidayat menyampaikan kepada awak media terkait lanjutan pembangunan kantor desa banyuresmi dan beberapa pembangunan yang  direncanakan sesuai Anggran Pembangunan Desa APBDes 2019 Alhamdulillah telah selesai. Saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pemerintah Kecamatan Banyuremi, Kabupaten Garut, Provinsi, dan Pemerintah pusat Bapak Presiden Ir. H.Joko Widodo yang telah memberikan anggaran dana desa untuk pembangunan di desa banyuresmi, serta kepada warga masyarakat desa banyuresmi yang telah mendorong dan mendukung pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan sesuai hasil musyawarah desa (Musdes) di tahun 2018, Ucapnya.

Ahmad Hidayat menambahkan anggaran Dana Desa di Tahun 2019 yang diterima desa sebesar Satu miliyar enam ratus sembilan puluh sembilan juta empat puluh delapan ribu delapan ratus tiga puluh dua rupiah (1.699.048.832). Anggaran tersebut 1.Bersumber dari Alokasi dana desa Empat ratus sembilan puluh dua juta delapan ratus dua puluh delapan ribu rupiah 492.828.000, 2.Dana desa, Satu miliar dua puluh sembilan juta dua ratus ribu rupiah (1.029.200.000), 3. Pajak retribusi daerah, tigapuluh dua juta tujuh ratus tiga puluh dua ribu delapan ratus tiga puluh dua rupiah (32.732.832), 4.Bantuan Provinsi Jawa Barat seratus dua puluh tujuh juta dua ratus delapan puluh delapan ribu rupiah (127.288.000), 5.Pendapatan asli desa, dan Lima belas juta rupiah (15.000.000)-, dan ke -5 bunga  bank dua juta rupiah (2.000.000). Anggaran dana tersebut telah kami pasang papan informasi ditempat-tempat trategis untuk diketahui masyarakat dengan moto "DESA MEMBANGUN" Tuturnya.

Terkait rencana di tahun 2020, Insya Allah pembangunan Desa Banyuresmi  mengikuti arahan program pemeritah pusat, akan tetapi kami tetap dalam tiap tahapan-tahapan pembangunan menyesuaikan dengan hasil rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMdes) selama enam 6 tahun, karena tolak ukur keberhasilan kepala desa ada dalam RPJMDes diakhir masa jabatan, Imbuhnya.

Lanjut Ahmad Hidayat sesuai Rencana Kerja Pembangunan desa RKPdes  di tahun 2020, dari hasil  pengkajian keadaan desa tingkat Rt dan Rw (PKDrtrw) antara lain pertama, peningkatan sumber daya manusia (SDM) rencana pembangunan gedung PAUD agar pagi bisa digunakan anak usia dini sore bisa dipakai untuk madrasah, kedua pengentasan kemiskinan pembangunan rumah tidak layak huni maksimal dua rumah untuk paraber Rw dan permodalan ekonomi untuk masyarakat yang memiliki keterampilan, tiga, memperbaiki akses jalan cikananga, empat, pembangunan gedung karang taruna untuk kegiatan ekonomi anak muda, ke lima meningkatkan Badan Usaha milik desa (BUMDES) untuk bisa digunakan untuk sarana belaja warga desa banyuresmi untuk lebih sejahtera, Harapnya.

Sekertaris desa banyuresmi Cep Jaki Mubarok ditempat terpisah menanggapi terhadap pembangunan di tahun 2019, semua pembangunan telah selesai sesuai target atas perintah kepala desa dan harapan masyarakat ucapnya

Untuk di tahun 2020 kami berharap semua Perangkat desa, LPM BPD Rt, Rw. Serta masyarakat ikut membantu program pemerintah desa banyuresmi kedepan untuk lebih baik dan maju, Alhamdulillah bulan November 2019 desa banyuresmi mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat  salah satu  desa berpartisipasi untuk tingkat kabupaten garut diantaranya; Desa Banjarsari Kecamatan Bayombong, Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu, dan Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuremi. Pungkasnya.






Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages