Bupati Subang H. Ruhimat Buka Festival Kolecer Tingkat Kabupaten Subang Di Kecamatan Tanjungsiang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Bupati Subang H. Ruhimat Buka Festival Kolecer Tingkat Kabupaten Subang Di Kecamatan Tanjungsiang







SUBANG, harianekspos.com - Bupati Subang H. Ruhimat membuka Festival Kolecer tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019, bertempat di Kecamatan Tanjungsiang Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kab. Subang, Kepala Dinas Dikbud, Camat Tangjungsiang beserta jajaran, Kabid Kebudayaan, Kabid Pemasaran, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Sekolah Cisalak, para kepala Desa se-Kecamatan Tanjungsiang, tokoh budaya dan kesenian, komunitas kolecer se-Subang selatan dan Sumedang.

Kadisdikbud Subang, HE Kusdinar mengapresiasi semangat warga Desa Cimeuhmal dalam pelaksanaan festival kolecer ini.

Menurutnya, ada 4 item yang masuk Warisan Budaya Tanpa Benda (WBTB), diantaranya, Kolecer, Gemyung, Bajidoran dan termasuk Sisingaan.

“Insyaalloh nanti ada lagi yang diajukan supaya masuk dalam Warisan Budaya Tanpa Benda (WBTB). Karena itu generasi muda harus menjaganya, orang tahu sejarahnya, tahu juga budayanya,” ujar Kusdinar.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan sangat mengapresiasi diadakannya Festival Kolecer ini.

Kolecer ini sudah diakui oleh lembaga internasional bahwa ini betul-betul mutlak budaya orang Subang, Jawa Barat, bahkan Indonesia. Karena kolecer-kolecer ini tidak dipunyai oleh negara yang lain. Kedepan insyaalloh festival kolecer menjadi agenda tahunan. (humas)

(Red-harianekspos.com)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages