Milangkala Desa Jalancagak Ke-39 Dimeriahkan Pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Dadan Dede Amung S - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Milangkala Desa Jalancagak Ke-39 Dimeriahkan Pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Dadan Dede Amung S








SUBANG, harianekspos.com - Dalam rangka peringatan milangkala Desa Jalancagak ke-39 tahun 2019, dilaksanakan pagelaran Wayang golek dengan dalang Dadan Dede Amung S Putra Munggul Pawenang Bandung. Jumat (27/12/19).

Bupati Subang H. Ruhimat didampingi istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat pada kesempatan tersebut menghadiri kegiatan tersebut, serta turut mengucapkan selamat milangkala Desa Jalancagak Kecamatan Jalancagak ke-39 yang harapannya kedepannya Desa Jalancagak menjadi desa yang semakin maju dan mandiri dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera menuju desa juara.

Bupati Ruhimat sangat mengapresiasi sekali terhadap rangkaian kegiatan milangkala Desa Jalancagak yang bernuansa ngajaga, ngariksa, miara adat dan seni budaya sunda yang dimulai dari gelar seni budaya, gelar seni tradisional, kaulinan barudak sampai pagelaran wayang golek. Hal tersebut menunjukan bahwa pemerintah desa dan masyarakat Desa Jalancagak memiliki komitmen yang kuat untuk mempertahankan seni budaya sunda yang merupakan jati diri dan kebanggaan masyarakat tatar sunda.

“39 taun lampah nu napak, ciri nu ngabukti ku pangwangunan, semoga menjadi spirit dan motivasi bagi pemerintah Desa Jalancagak untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya, rek kusaha deui, batur mah can tangtu”, pungkas Ruhimat.

Hadir pada kesempatan tersebut Plh. Camat Jalancagak, Kepala Kesbang, Danramil Jalncagak, Kapolsek Jalancagak, Kades Jalancagak, para Kepala Desa Se-Kecamatan jalancagak, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Ormas.(hms)

(Red/Harianekspos)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages