MUSDA MUI KE X BERTEMPAT DI HOTEL HORIZON KEBON JATI CIKOLE KOTA SUKABUMI. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

MUSDA MUI KE X BERTEMPAT DI HOTEL HORIZON KEBON JATI CIKOLE KOTA SUKABUMI.





SUKABUMI, harianekspos.com - 
Musyawarah Daerah(MUSDA) Ke X Majlis Ulama Indonesia(MUI) tingkat Kota Sukabumi  di gelar di Hotel Horison jalan Siliwangi, Kebon jati Cikole Kota Sukabumi, rabu 18/12, hadir dalam Musda MUI keu X, Wakil Wali Kota Sukabumi, Anggota DPRD, serta Kepala Kemenag, Serta para  Pengurus MUI Kota Sukabumi.

Dengan tema Musda ke X, MUI, Kota Sukabumi  "memantapkan peran, tugas pokok dan fungsi majlis Ulama Indonesia (MUI), menuju kota Sukabumi Regilius nyaman sejahtera baldatun Toyyibatun Warrobun Ghofur".

Menurut Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) terpilh hasil formatur,DR,KH,Aab Abdullah, mengatakan,dengan terpilhnya menjadi Ketua Umum MUI periode 2019- 2025 sebetulnya boleh di katakan tugas berat tapi  dengan niat yang tulus, dan doa dari para ulama yang ada di Kota Sukabumi,  kami jalani dan syukuri, insya Allah amanah ini kami akan jaga sebaik mungkin, ungkapnya.

Secara bersamaan di musda MUI X dihadapan kita para Ulama, dan Ulama, disini ada yang mengibar kan, PUI, NU, Muhammadiyah, Persis, dan lainnya, sedangkan MUI merupakan wadah untuk kebersa maan,paling tidak menimalisir persoalan- persoalan, yang kita hadapi.

Kedepan kami berharap MUI Kota Sukabumi,harus jauh lebih baik dari yang kemarin, memang yang kemarin juga sudah baik,tapi MUI yang sekarang harus jauh lebih baik dari pada yang sudah,-sudah kalau kemungkinan- kemungkinan bisa ditingkatkan kenapa tidak, sehingga kita akan tergolong jemaah MUI yang akan datang termasuk kelompok yang Robiun. paparnya,

Perkembangan aiti sekarang tantangan bagi Umat Islam dan amat sangat luar biasa, sehingga Orang Sekarang hampir lupa buka Al-Quran tapi mereka lebih banyak membuka Hp,WA, dan membuka yang lainnya, malah yang lebih berbahaya lagi, menghadapi anak-anak kecil yang dibawah usia dan mereka juga lupa segalanya, Insyaallah MUI Kota Sukabumi akan turun sosialisasi, turun kewilayah,  dengan persoalan- persoalan tentang ke agamaan kepada para Orang tua, kepada lembaga pendidikan, sehingga bagaimana bahanya  perkembangan aiti sekarang ini, kalau MUI tidak menimalisir secepat mungkin, ucap DR,KH,Aab Abdulah kepada para awak media.

Ditempat yang sama Sekretaris MUI terpilh hasil formatur Drs H Muhamad Kusoy menuturkan ,hasil Musda MUI keu X tanggal 18 Desember 2019, menghasilkan yang pertama struktur organisasi yang terdiri MUI tingkat Kota, tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan, Dewan Pertimbangan Dewan Pimpi nan, Harian dan Komisi- Komisi untuk saat ini yang sudah ditetap kan,hasil Formatur untuk Ketua Umum MUI Kota Sukabumi DR,KH. Aab Abdulah, Sekretaris Umum Drs Muhamad Kusoy, serta Bendahara Umum H,Haji Salim,Jelasnya.

Untuk Dewan Pertimbangan,KH, Patullah Mansyur, Wk Ketua KH, Udin Taufik,dan KH,Abdulah Fauji, untuk kelengkapan lainnya akan di rapatkan paling lambat tanggal 24 Desember tahun 2019, harus sudah selesai Susunan kepengurusan MUI periode 2019- 2025, dan harapan kedepan nya MUI Kota Sukabumi harus bisa berperan bisa mengatasi tantangan yang ada di Masyarakat, pungkasnya.




Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages