Apel Kesiapan Darurat Tanggap Bencana Alam, 300 Personil TNI/Polri, BPBB, Tagana Disiapkan - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Apel Kesiapan Darurat Tanggap Bencana Alam, 300 Personil TNI/Polri, BPBB, Tagana Disiapkan






SUBANG, harianekspos.com - Dalam rangka memasuki musim penghujan yang tinggi dan mewaspadi bencana banjir dan longsor di wilayah kabupaten Subang, jajaran Polri, TNI, Tagana, PMI, Sapol PP, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dishub dan unsur lainnya melasaknakan apel kesiapan tanggap bencana alam Kabupaten Subang di Mapolres Subang. Kamis (2/1/20).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang dan Danyon.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan kesiapan dirinya dan anggotanya turun terjun langsung kelokasi bencana.

300 personil dari TNI/Polri, BPBB, Tagana, Pemadam Kebaran dan unsur lain disiapkan untuk antisipasi keadaan darurat bencana dan akan siap apabila terjadi banjir maupun longsor yang menerjang wilayah Subang.

Seluruh anggota Polri akan junjung sinergitas dengan unsur lainnya dilapangan untuk menjaga dan melindungi masyarakat Subang yang terkena bencana dengan didukung sarana dan prasarana diantaranya yang paling utama dibutuhkan perahu karet dalam menunjang penyasaran lokasi banjir.

Banjir daerah pantura Subang merupakan banjir kiriman dari sungai cilamaya Karawang dan sampai saat ini banjir masih terbilang masih belum besar.

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Bencana alam banjir maupun longsor di Kabupaten Subang dengan adanya apel ini menjadi sinergitas antar unsur yang terlibat yang dikomandoi oleh pimpinannya masing-masing dengan kesiapan semua unsur sangat akan manfaat bagi pencegahan menghadapi dampak bencana.

Kesiapan dibarengi dengan kesiapan mental dengan penuh keiklasan dalam menjalankan tugasnya amsing-masing. 

(hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages